Thursday, January 14, 2010

Aku Mau Ngatipit dan Ngatipat

Entah kenapa saat aku bertemu mereka segala beban pikirin yang akhir-akhir ini menghantui hari-hariku telah hilang sejenak. Apalagi saat menyentuh mereka, serasa hati dan pikiran plong. Mungkin tidak kalo aku bisa memiliki mereka bisa melupakan segala beban pikiran? Mungkin tidak kalo aku merawat mereka bisa memiliki kesibukan untuk melupakan beban pikiran? Pertanyaan yang aku tak pernah tahu jawabannya tapi yang jelas hari itu bersama mereka membuat aku nyaman. Ini dia mereka



Hari minggu kemarin aku menjenguk adik nenekku dibogor ternyata disana ada De Rino yang memiliki 2 kura-kura dan 2 kelinci. Pertama-tama aku sangat tertarik dengan kedua kelinci itu karena besar sekali, mereka memiliki nama ngatipit untuk sang betina yang berbadan lebih besar dan ngatipat untuk sang jantan yang berbadan lebih kecil. Setelah bermain dengan kelinci tersebut ternyata aku melihat juga 2 ekor kura-kura.
Ngatipit


 
 

Ngatipat


 
 
Kura-Kura


 

Mereka membuat aku ingin selalu ada dekat mereka. Ada sedikit cerita tentang Ngatipit, beberapa minggu yang lalu Ngatipit berjalan dengan kaki yang pincang ternya kaki sudah berluka dan bernanah. Tapi pelakunya kabur padahal menurut De Rino, ia melihat pelakunya memukul kaki Ngatipit namun sang pelaku tidak mau mengakui perbuatannya. Rasa sayang seorang nenek yang berkehidupan pas-pasan terhadap cucunya membuat segala hal akan dilakukan untuk cucunya. Tulusnya hati nenek membawa Ngatipit ke dokter untuk mengobati lukanya dengan menggunaka uang hasil jualan warungnya.
Kaki Ngatipit yg terbalut


 
 
-na yang mau hewan peliharaan-
@ home 14 Januari 2010, 10:54




4 comments:

  1. wah pecinta binatang rupanya.
    kalo aku sih sama sekali gak bakat miara binatang kek gitu. suka lupa ngasih makan. hahahah
    kasihan kan?

    ReplyDelete
  2. @ elsa: pencinta binatang yang terkadang juga suka lupa binatangnya.he3x....
    Aku pernah punya 2 ayam hingga besar yang akhirnya dipotong untuk opor ayam itupun alm papah yg kasih makan.
    Aku pernag punya 2 hamster, 1 kelinci tapi sekarang dah gak punya apa2.

    ReplyDelete
  3. lucu amat tuh kelincinya. imut2 deh.

    ReplyDelete
  4. @ fanny: mksh y dah mampir n comment.
    Lucu bgd lho 2-2nya tp berat bgd :)

    ReplyDelete

Sobat berikanlah sepenggal katamu pada postingan sampah ini ^__^