Thursday, January 7, 2010

Cewek dan Cowok Matre



Banyak orang yg menganggap cewek dan cowok matre adalah individu yg  memanfaatkan kekayaan sang pasangan masin-masing untuk kepentingan diri sendiri.Knapa c ada cewek dan cowok matre? Ada tiga faktor penyebabnya yaitu didikan keluarga, lingkungan, dan gaya hidup. Siapa c yg suka menyebut cewek dan cowok matre? Jawaban yg paling mungkin adalah para pasangan yang tidak punya kemampuan materi untuk mengimbangi/memenuhi hasrat konsumtif sang pasangan. Karena sejauh ini yg aq taw, pasangan yang punya kemampuan materi untuk mengimbangi/memenuhi hasrat konsumtif tersebut tidak merasa pasangannya tersebut matre. Malah fine-fine aja pasangannya seperti itu. Toh, si pasangannya jg memberikan timbal balik,  dari berbagai kesenangan. Bahkan diantara mereka tersebut merasa bangga bisa memenuhi berbagai macam keinginan pasangannya.
Menurutqu cewek dan cowok matre mungkin pasangan yg slalu menuntut dan meminta agar semua keinginan materilnya terpenuhi. Biasanya sang pasangan tersebut menjalani suatu hubungan tanpa rasa sayang dan cinta yg murni ke pasangannya biar lebih mudah dipahami, sipenerima tidak murni sayang dan cinta pada sipemberi.
Namun sipemberi yg murni sayang dan cinta kepada sipenerima jd akn memberikan apapun yg diinginkan sipenerima. Namun hal yg paling menonjol adalah dr segi penampilan, pertama adalah sipemberi yg biasanya penampilannya dibawah standard tp sipenerima tetap maw menjalani hubungan tsb walaupun tanpa rasa. Kedua adalah penampilan sipenerima dalam waktu tidak bgitu lama penampilannya akn berubah menjadi lebih baik dari keadaan sebelumnya
Setiap orang memiliki persepsi masing-masing dalam hal ini jadi mereka punya alasan masing-masing untuk memaknai apa itu cewek dan cowok matre?


-na yg terinspirasi dari pengalamannya-
@ home 7 January, 07:51

7 comments:

  1. ckikiki..kalo gue pribadi gk msalah dengan cowo matre/cewe matre. Karena kalo gue sndiri menilai diri gue, adalah termaksud cowok matre. Well, let be honest to ourselves, who doesnt need money, right ?

    Tapi matre dalam hal ini (yg gue dukung) bknlah orag matre yang pelit. Tapi orang matre yg baik hati.

    ReplyDelete
  2. @ nando: thx yupz. hahahaha
    satu2nya tmn yg mengakui dirinya.
    4 thumbs 4 u....
    Tapi klo slalu meminta itu dah parah, iy gk c?

    ReplyDelete
  3. aku rasa mereka juga tak ingin menjadi 'matre',mungkin karena kebutuhan kali yah yang mendesak mereka berbuat seperti itu.

    Matre dalam definisi aku adalah :
    Pemberian materi yang tidak ikhlas kepada pasangan.

    andai saja mereka ikhlas mungkin tidak ada perasaan di-matre-in, malah lebih ke perasaan bertanggung jawab atas pasangannya.kalau bukan pacar sendiri siapa lagi ? masa mau minta ke pacar orang..hehehe...
    sorry yah kalo pendapatku salah.

    Salam kenal Naica.. :)

    ReplyDelete
  4. @ Rava: makasih y dah mampir n komen. Salam kenal juga y rava.
    Tidak ada yg salah karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda.
    Setuju kalo masalah keikhlasan, hanya terkadang orang tidak bisa memposisikan mereka di dua tempat yang berlawanan. :)

    ReplyDelete
  5. yah, kalo yang ngasih gk keberatan, mau gimana lagi...
    yang terima gk bisa disalahkan jg dong.

    ReplyDelete
  6. @ How It Feels To Fly : setuju gan :)

    @ safira: setuju :)

    maksih dam mampir n komen, jangan bosen mampir y

    ReplyDelete

Sobat berikanlah sepenggal katamu pada postingan sampah ini ^__^