Friday, January 15, 2010

Krisis


Sebuah keadaan, posisi atau titik yang tidak diinginkan oleh semua orang. Dimana posisi ini bisa mengakibatkan banyak hal terjadi tapi hanya berusaha dan berdoa yang membuat kita mampu bertahan pada titik ini.



Akhir-akhir ini pemadaman listrik bergilir sedang terjadi di Indonesia. Tidak ada alasan lain selain terjadinya krisis energi listrik di Indonesia. Bayangkan jika lima atau mungkin tiga tahun kedepan krisis energi listrik ini tidak berakhir maka mungkin negara ini tidak akan hidup karena sebagian besar perusahaan yang mempengaruhi perekonomian negara sangat butuh energi listrik untuk menjalankan perusahaan.

Mungkin kita belum merasakan yang namanya krisis air hanya sesekali kita merasakan krisis air bersih, coba bayangkan kehidupan mereka yang kesulitan mendapatkan air karena terik panas matahari dan berada di gurun. Krisis air sangat dekat dengan mereka tapi mereka berusaha untuk bisa selalu mendapatkan air.

Krisis terakhir yang kita alami adalah krisis ekonomi global. Bukan hanya negara kita yang merasakan dampaknya tapi seluruh negara yang ada di dunia. Dunia bagaikan terbakar oleh api yang panas, dan seisinya merasakan kepanasan terhadap segala hal. Akibatnya perekonomian setiap negarapun akan berlangsung dengan berbagai kekacauan, segala macam upaya dilakukan pemerintah setiap negara agar dampak krisis ekonomi global tidak berpengaruh besar terhadap negaranya. Mungkin salah satu contoh adalah negara kita yang pemerintahnya berusaha mengurangi dampak tersebut dengan cara-cara yang tidak layak, kasus century.



Bukan itu yang aku rasakan saai ini. Aku memang berada di keadaan, posisi dan titik krisis tetapi bukan krisis listrik, air atau ekonomi melainkan krisis kepercayaan. Sudah lama aku tidak merasakan posisi ini, posisi yang sangat tidak nyaman untukku. Aku mengalami krisis kepercayaan bukan hanya terhadap orang terdekat yang aku sayangi tapi bahkan pada diri sendiri. Kesulitan untuk percaya pada diri sendiri akan kemampuanku.
Setiap detik aku selalu berusaha mempercayai semua yang aku percayakan namun tetap setan-setan kembali menghantuiku. Aku sangat muak berada diposisi ini, aku sangat lelah berada di keadaan ini dan aku sama sekali tidak ingin berada dititik ini. Aku selalu berdoa agar cepat keluar dari zona yang tidak nyaman ini, ya aku ingin cepat pergi bebas dari borgol krisis kepercayaan....



-na yg berusaha dan berdoa dalam krisis ini-
@ home 15 Januari 2010, 10:16

5 comments:

  1. krisis itu terjadi karena dua hal krisis alamiah dan krisis buatan, nah kalau krisis kepercayaan itu alamiah, so obatnya hanya berpikirlah positif :) salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. @ Aulawi Ahmad: sebelumnya makasih sudah mampir, membaca, dan menanggapi postinganku, jangan bosen mampir y :)
    Ya kuncinya hanyalah berusaha berpikir positif agar rasa percaya itu kembali.
    Salam kenal juga y.

    ReplyDelete
  3. luar biasa boos blognya bagi2 doonk ilmunya?????....

    ReplyDelete
  4. @ abdulloh: maksih y dah mampir. Boleh kalo ada yg bisa saya bagi, apa yang bisa dibantu? :)

    ReplyDelete
  5. duh....kasihan baget lagi butuh uang malah krisis..

    ReplyDelete

Sobat berikanlah sepenggal katamu pada postingan sampah ini ^__^