Tuesday, January 5, 2010

Petak Umpet

Liburan panjang sekolah ade-ade kemarin membuat gaduh rumah gw. Selama 2minggu rumah dah kayak kapal pecah, tas dmn2, kaos dmn2, gelas dmn2, bantal dmn2 pokoknya beneran kyk kapal pecah. Sejak dulu mereka memang seneng klo liburan di rmh gw apalagi wkt msh ada Alm Apih pasti mereka diajak jalan2 walaupun sekedar ke Mall utk mkn n maen di timezone. Dari dulu jg Apih seneng klo dirmh pd ngumpul makanya Apih lbh seneng klo ank2nya ngumpulin tmn dirmh drd keliaran diluar. Mungkin mank gk da yg bs gantiin sosok Alm Apih tp ada yg menyerupai Apih, dy org yg slalu mamah banggakan dan sayangi. Dan ini jg yg membuat gw takut jika suatu saat nanti harapan mamah tidak menjadi kenyataan tapi gimana gw bs blg ke mamah utk berhenti berharap? Mamah terlalu yakin soal dy ma gw. Mudah-muadahan aja semua akan bahagia pada waktunya.
Selama liburan mereka keluar rumah cm sekali wkt diajak nonton San Pemimpi ma dy di Pejaten Village dan selebihnya memecah belahkan rmh gw. Walaupun tahun baruan cm dirmh bakar2, maen petasan dan tiup terompet tp Qta ckp bahagia dgn ini. Keseharian mereka dirmh adalah rebutan komputer utk OL, rebutan Nintendo DS, maen smackdown, nangisin ade yg paling kecil, mae air wkt mandi brg dan yg palin seru adalah maen petak umpet.
Petak umpet adalah permainan yg buat gw kangen masa kecil gw. Dmn gw blm pny dosa bahkan taw arti cinta. Gw pgn bgd balik ke masa itu, masa dmn gw masih pny Apih bahkan selalu bs bahagiain Apih. Gw yg bebas berlari, bermain, berkarya bahkan bebas mnt apapun sm Apih. Apalagi gw bebas menangis dgn teriak sekencang mungkin tanpa peduli siapapun. Main petak umpet yg seru adalah waktu gw, yaya dan ninis maen dibogor dirmh kakek nenek gw, krn bs ngumpet dmn aja. Walaupun saat itu gw gamang dibohongi tp permainan petak umpet yg paling gw inget itu krn gw ngumpet di kebon.














-na yg kgn masa kecil-
@ home 05 Januari 2010, 12:16

22 comments:

  1. ternyata kita sama-sama lagi kangen masa kecil, nai
    hehe...aku juga

    ReplyDelete
  2. petak umpet jadi ngingeti waktu masa2 kecil dulu

    ReplyDelete
  3. aduh~~~
    gara-gara baca ini jadi kangen mantan pacar...
    *eh, gak nyambung ya :p*

    hm kalu udah segede gini, masih pantes gak ya main petak umpet? @_@

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. oh, ternyata tadi saya juara tiga yah.
    hm,
    KETIGAXXXXX :D
    dan KEEMPATXXX plus KELIMAXXX :D

    ReplyDelete
  6. k'wiwit: iy kgn bgd k', klo da lorong wkt aq maw masuk lorong wkt.hahahahahaha

    rizky2009: hehehe....
    cb maen petak umpet lg :p

    Ra-kun: lho kq jd manatn pcr? :p
    pantes2 aja kale
    aQ aj umr 20 tp kmrn masih maen petak umpet kq sm ade2 x)

    @ all: mksh y kunjungan dan komennya

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka petak umpet...dah lama banget ternyata sejak terakhir aku memainkannya :)
    *inget masa2 kecil dulu*

    ReplyDelete
  8. @ sari: hehehe... seru lho mengulang permainan masa kecil :)

    ReplyDelete
  9. heheheee... permainan heboh ini, semua pasti pernah ya.. keren

    ReplyDelete
  10. kunjungan balik disela-sela liburan. liburan hampir selesai jadi selamat beraktifitas..

    ReplyDelete
  11. @ cantiqi: heboh bgd mpe ktawa nangis2 x)

    @ antokoe: mksh kunjungannya

    ReplyDelete
  12. hidup masa kecil yang indah , kasihan deh orang yang masa kecilnya nggak bahagia

    ReplyDelete
  13. posting yang mengingatkan saya pada masa kecil

    ReplyDelete
  14. @ munir adi: selamat mengingat kembali masa kecil y :)

    ReplyDelete
  15. huaaa,,senangnya liat tuh poto anak-anak main petak umpet. Ngeselin kalo bnyak anak kecil tapi ketutup ama muka lucunya pada..ckckck

    ReplyDelete
  16. iya euy. kemarin saya baru pulkam, tapi ternyata nuansa waktu dulu saya kecil koq udah banyak berubah dan bahkan udah gak ada lagi petak umpet, sodoran di tengah jalan an lainnya

    ReplyDelete
  17. @sang cerpenis: mksh y... khan kknya jg imut :p

    @ nando.gino: hahaha... lucu bgd d saat mreka bingung maw ngumpet dmn jd ngikutin yg gede2 tp dimarahin sm yg gede. Tp ank kcl mank lucu bgd y.

    @ jejak annas: duh sedih bgt y klo t4 masa kcl qta dah sperti dl rasanya tak bs mengulang masa kcl :(
    tp cb d liat ank2 kcl maen petak umpet pasti bs ingat kembali :)

    ReplyDelete
  18. hahaha...
    petak umpet..
    kalo udah gede, kita main petak umpet sama yang namanya tanggungjawab..hehehe

    ReplyDelete
  19. @ alfarolamablawa: wah komentar yg membuatqu bertanya-tanya neyh, tanggung jwb seperti apa ya?

    ReplyDelete
  20. @ abeng beng/ arjo pedal: masa kecil selalu diingat dan membahagiakan :)

    ReplyDelete

Sobat berikanlah sepenggal katamu pada postingan sampah ini ^__^