Thursday, February 25, 2010

"the economic of beauty"

"Investment Management", sebuah mata kuliah yang membuat aku semakin melihat dunia nyata yang akan datang, bukan hanya sebuah mimpi belaka. Tadinya memang mata kuliah yang diambil karena sisa bangku kosong, ini juga gara-gara pengen cepet selesai kuliah jadi nambah sks dari yang wajib diambil. Awalnya mikir mata kuliah ini bakalan berat banget karena hitung menghitung, apalagi semester ini ada mata kuliag Financial Anlysis Statement. Hanya bisa memprediksi IP tidak setinggi kemarin karena dua mata kuliah hitung menghitung. Tapi ternyata pembawaan dosen dalam mengajar membuat hitung menghitung menjadi rileks banget, tak ada rasa beban kesulitan menghitung walaupun digit angka sudah merembet panjang seperti ular. Baru dua kali masuk kelas ini serasa beban IP akan rendah, hilang begitu saja apalagi serasa pikirianku lebih terbuka lihat dunia nyata. Beberapa pengetahuan yang aku dapat hari ini adalah:
  • Investasi adalah sebuah kegiatan yang bertujuan atau berharap "icreasing value".
  • Investasi adalah mengorbankan sesuatu dan berharap "kompensasi dari apa yang sudah dikorbankan".
  • Investasi adalah mengorbankan konsumsi dengan syarat konsumsi pokok sudah terpenuhi.
Semua teori yang diberikan oleh sang dosen dilengkapi dengan contoh-contoh kehidupan yang real makanya mudah dipahami. Selain itu beberapa pelajaran kehidupan yang bisa didapat adalah:
  • Pikiran itu adalah pelita hati
  • Berbahagialah orang yang memiliki mimpi dan celakalah orang yang tidak memiliki mimpi
  • Berbahagialah orang yang mengetahui hikmah dari sebuah masalah
  • Resiko seorang perempuan lebih besar dari seorang laki-laki saat menikah
Dan teori yang paling panas diotak adalah
"the economic of beauty", tak pernah ada kata cewe matre. Hanya saja beruntunglah wanita yang tercipta di muka bumi dengan  fisik yang sangat indah karena dapat memiliki akses yang luas dalam memenuhi kebutuhan ekonominya.


fyi,
nambah baru neyh label blogku : Pengetahuan NaiCaNa
nex posting mudah-mudahan bisa ceritakan profil dosen ini

-na yang suka belajar investment management-
@ home 25 February 2010, 22:20

Monday, February 22, 2010

Menang Senyum Quiz 2010

Aku yang kata orang seorang cewek yang cuek
Aku yang kata orang seorang cewek yang simple
Aku yang kata orang seorang cewek yang tomboy
Aku yang kata orang seorang cewek yang........
Semua orang punya persepsi masing-masing tentang diriku
Tapi yang pasti SENYUMKU untuk semua orang
Banyak orang juga yang bilang suka sama SENYUMKU


Ayo....ayo....
Lestarikan Senyum Kita untuk mewarnai hidup...


Aku yang tetap menebar Senyum untuk semua orang
apalagi abis menang "Senyum Quiz 2010"


-na yang tetap senyum bahagia-
@ home 22 February 2010, 20:22

Persimpangan menuju Puncak Gunung (2)


Aku kembali berjalan mengikuti arah kompas
tanpa peduli jalan kompas tersebut
Bukan aku yang memilih jalan menuju puncak
tapi kompas itu menuntunku pada sebuah jalan
Jalan ini yang menuntunku untuk mencapai puncak
karena aku percaya dan yakin jalan ini akan membawaku ke puncak
Entah kekuatan apa yang ada antara aku dan jalan ini
Kekuatan ini membuat aku lupa akan persimpangan
Aku ingin cepat tiba dipuncak
dan ingin mengucap semua yang aku ingin ucap
Sekali lagi, bukan aku yang memilih jalan


-na yang menemukan jalan-
@ home 22 February 2010, 11:36

Thursday, February 18, 2010

For You

Just wanna say :
I Love You So Much










-na yang menyisihkan uang jajan untuk beli hadiah ini-
@ home 19 February 2010, 00:00

Wednesday, February 17, 2010

Persimpangan menuju Puncak Gunung


Saat aku ingin memulai mendaki gunung
Saat itu pula aku niat untuk mencapai puncak gunung
Ketika nanti sudah mencapai ke puncak gunung
Aku akan berkata "alhamdulillah"
Tapi ternyata perjalanan untuk mencapai puncak gunung tak mudah
Aku melewati berbagai rintangan di pendakian
Sebuah jalan yang dipenuhi dengan ranting-ranting besar
Tanjakan gunung yang amat curam
Udara yang kadang tidak bersahabat
Dan kali ini,
Aku berada disebuah persimpangan
Sebuah simpang tiga untuk memilih jalan menuju puncak
Padahal aku yakin jarak menuju puncak tidak jauh
Aku yakin tinggal beberapa langkah lagi akan menuju puncak


Dipersimpangan itu aku berhenti sejenak
Bolehkah aku istirahat sejenak
Mencari sebuah aliran air untuk membasahi tenggorokanku
Meluruskan kaki-kakiku, merebahkan badanku

Di sebuah persimpangan.....
Memilih jalan diantara dua jalan yang akan kutempuh
Tepat sama seperti dua tahun yang lalu
Saat aku tak tahu harus memilih siapakah yang akan tetap bertahan denganku
Saat itu aku berdoa agar Tuhan memberikan pilihan ketiga agar aku melupakan dua pilihan tersebut
Karena saat itu aku sayang keduanya, aku tak mampu memilih diantara mereka
Saat itu Tuhan mengabulkan permintaanku
Apakah saat ini Tuhan akan mengabulkan doaku lagi jika aku meminta pilihan ketiga???
Pilihan ketiga bukan lagi satu orang tetapi dua orang yang seperti dia dan kamu
Dia yang telah bersamaku hingga delapan tahun
Kamu yang telah bersamaku selama dua tahun
Dia tempat aku berkeluh kesah
Kamu tempat aku berbagi kisah
Dia dan Kamu adalah belahan jiwaku
Aku sayang Dia tapi aku lebih sayang Kamu
Aku takut kehilangan Dia tapi aku lebih takut kehilangan Kamu
Saat ini aku memang tak bisa memilih dia atau kamu
Karena bukan aku yang punya pilihan, tapi dia dan kamu
Pilihan ada ditangan dia dan kamu,
Dia yang akan mengakhirinya atau Kamu yang akan mengakhirinya
Atau mungkin aku yang harus pergi untuk dia dan kamu
Untuk kebahagiaan dia dan kamu,
Jika itu pilihan untukku, maka aku akan lakukan untuk dia dan kamu
Karena aku tak ingin kehilangan dia apalagi kamu
Karena aku sangat tahu rasa kehilangan apalagi kehilangan akibat kematian
Karena aku sangat tahu rasa kebahagiaan yang hilang atau direbut kebahagiaannya
Karena aku tak ingin lagi merebut kebahagiaan orang
Aku hanya ingin dia dan kamu tahu
bahwa aku tetap wanita yang punya hati, punya perasaan dan punya air mata
Aku hanya ingin dia tahu,
bahwa aku punya mimpi bersama kamu
bahwa aku terlalu jauh bersama kamu
Tapi aku juga ingin kamu tahu,
bahwa aku punya cerita yang terlalu lama bersama dia
bahwa aku bukan lagi menganggap dia hanya sebagai teman

Di sebuah persimpangan....
Dimana aku harus memilih dia atau kamu
Aku hanya ingin dia dan kamu tetep ada disampingku
Karena dia dan kamu adalah belahan jiwaku
Aku hanya ingin dia dan kamu tahu,
bahwa aku butuh kejujuran dia dan kamu
Aku hanya ingin dia dan kamu yang dulu, yang aku kenal sejak dulu
Didepanku, dia menjatuhkan kamu
Didepanku, kamu menjatuhkan dia
Tapi dibelakangku, dia dan kamu saling menyanjung dan memuji
Kemana dia dan kamu yang selalu mendukungku?
Dia yang mendukungku pertama kali untuk bersama kamu
Kamu yang mendukungku saat aku mulai jauh dengan dia
Sebenarnya aku dianggap apa dimata kalian?
Apa yang dia dan kamu katakan didepanku tak sama dengan dibelakangku
Masihkah aku dianggap ada diantara dia dan kamu
Masihkah ada rasa sayang dari dia dan kamu untukku
Aku tak tahu apapun karena dari awal aku tak tahu apapun
Tapi yang aku tahu,
Dia takut kehilangan aku
Kamu sangat kehilangan aku
Begitu juga aku yang takut kehilangan dia juga kamu
Mungkinkah dia takut kehilangan kamu
Ataukah kamu takut kehilangan dia

Di sebuah persimpangan...
Aku masih tetap bertahan dengan tenagaku
Aku ingin cepat mencapai puncak
Agar mamah tetap tersenyum dengan harapannya
Agar adik tetap tersenyum dengan harapannya
Dan agar almarhum papah tetap tersenyum melihatku mencapai puncak gunung

-na yang berada dipersimpangan menuju puncak-
@ home 17-02-2010, 15:57

Tuesday, February 16, 2010

Valentine Day's

Valentine's Day, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus.
Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah cupid bersayap.  The Greeting Card Association di AS memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu milyar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.
Namun setiap orang memilki hak untuk menentukan keyakinanya, merayakan hari itu atau tidak. Jujur, waktu aku duduk dibangku SMP dan SMA merayakan hari itu. Hari dimana aku menunggu hadiah-hadiah sebagai tanda kasih sayang teman-teman ataupun kekasih. Tapi sejak setahun yang lalu aku mulai tidak meyakini adanya hari kasih sayang itu. Jadi saat hari valentine tahun inipun aku tidak merayakannya walaupun penyebab aku bertemu kekasihku saat ini adalah hari kasih sayang itu.
Hari valentine tahun ini memang aku tidak menunggu apapun dari siapapun, sama seperti tahun kemarin. Aku hanya berkeliling di sebuah mall, makan dan kongkow bersama pacar seperti biasanya tanpa ada yang special. Walaupun pacar sempat ingin membelikakan aku coklat saat berada di supermarket di mall tsb tapi aku mengingatkannya akan kata-katanya.
"Hari kasih sayang untukku bukan hanya pada tanggal 14 February tapi setiap hari adalah hari kasih sayang bersamamu", he said.

 Tapi ternyata aku dapat hadiah dari salah satu sobat blogger di  Valentine Day's




Dari k' Rava yang punya bakat mengolah kata yang baik dalam membuat tulisan di blognya. Tanpa panjang lebar kata tapi langsung pada tujuan yang dimaksudkan dalam tulisannya sehingga sangat menyentuh semua tulisannya. Kata k'rava, "NaiCaNa Blog - Melalui coretan singkat dia bisa menggambarkan segalanya."
Valentine's Coffee Award ini ada peraturannya, harus dibagikan lagi pada 8 blogger lainnya. Dan aku memilih mereka :

  1. Refleksi Hari- postingan dalam blognya menceritakan apa adanya dengan bahasa yang bisa mebuat orang untuk setuju dengan pikirannya artinya dia bisa membawa pembaca dalam tulisannya.
  2. Catatan Maiank- aku suka cara dia mengambil judul dalam postingannya karena postingan yang bagus adalah sesuai dengan judul yang menarik.
  3. Catatan Syifa- aku suka cerita-cerita singkat yang dibuatnya apalagi puisi-puisinya.
  4. Dunia Kura- blog yang menceritakan apapun tentang kehidupannya tapi tetap menceritakan hal-hal lain yang bermanfaat
  5. Inspire Yourself- aku suka blog ini yang sangat informatif.
  6. Sang Cerpenis Bescerita- aku suka baca cerita-ceritanya yang apa adanya, simple dan easy going. 
  7. Rumah  Tiara- gaya bahasanya dalam menyampaikan informasi sangat bagus.
  8. Cinta Hakiki- kecintaan terhadap sastra dituangkan dalam cerita kehidupannya diblog ini. 
-na yang terlambat menceritakan valentine day's-
@ home 16 Feb 2010, 20:43

Monday, February 15, 2010

"HOTTEST FEMALE BLOGGER AWARD"

Dapet award baru dari K'wiwit, terima kasih k'wiwit :-*
Didapet juga dari k'ieyaz dan mba Latifah Hizboel, terima kasih :-*





Award ini punya aturan mainnya. Karena ini adalah award dengan title "HOTTEST FEMALE BLOGGER AWARD", maka harus dibagikan lagi ke 10 female blogger lain dan sebutkan kenapa kamu pikir dia layak mendapatkan award ini:
  1. K'ninda yang sering mampir dan komen diblog naicana 
  2. K'Frasalina yang punya blog cerita pendek yang seru
  3. Echa, sahabat tercinta yang pernah ceritain aku dalam blognya
  4. Macit, sahabat tercinta yang membuat penasaran rasa nyaman ngeblog saat pertama-tama aku ngeblog
  5. Mba Lilah Haryoko yang menceritakan perjalanan jehidupannya dengan penuh perjuangan
  6. Yolanda yang selalu posting dengan bahasa khasnya dan selalu membuatku tertawa ketika membacanya
  7. K'elpa yang punya cerita-cerita mengharukan dalam blognya dan bisa membuatku terharu
  8. Mba Reni yang punya banyak posting dalam blognya dan bahasanya mampu membuatku memahaminya dengan imajinasi
  9. K'etha yang punya puisi-puisi indah di blognya
  10. K'rossa yang selalu memebuat posting lengkap dengan foto pendukungnya jadi tak perlu di imanjinaksikan
-na yang baru dapet award lagi-
@ home 15 Feb 2010, 09:18

Wednesday, February 10, 2010

Menganalisa sebuah 'SABAR'


Terinspirasi dari sebuah status YM mas Eyang Djoko 
beli 'sabar' di toko mana ya?
Kalimat yang membuat otak ini berputar, knp kata-kata itu bisa terucap dari mulut beliau. Beliau yang memang sudah berpengalaman tentang kehidupan saja masih butuh banyak 'sabar' sedangkan aku yg kata banyak orang disebut baru lahir kemarin, sudah selalu mengeluh dengan kata 'sabar'. Sebenarnya dua hal tersulit dalam hidup ini adalah ikhlas dan sabar, ini menurutku. Tingkat 'sabar' mungkin ada hubungannya dengan tingkat 'emosi'. Sabar adalah menahan diri dari berputus asa, meredam amarah jiwa, mencegah lisan untuk mengeluh, serta menahan anggota badan untuk berbuat kemungkaran. Sabar merupakan akhlaq mulia yang muncul dari dalam jiwa, dapat mencegah perbuatan yang tidak baik. Sabar adalah kekuatan jiwa yang dengannya akan tegak dan baik segala perkara. 

Hingga detik inipun, aku masih butuh 'sabar', seperti yang dikatakan maz eyang djoko
beli 'sabar' ditoko mana ya?
kata-kata lain yang terukir diotakku,
rumus 'sabar' seperti apa ya? sesulit rumus fisika kah yang membuat aku belajar hingga larut pagi saat duduk dibangku SMA?
resep 'sabar' gimana ya? sesulit seorang koki kah menciptakan menu baru demi menciptakan ciri khas?
reproduksi 'sabar' gimana ya? sesulit seorang dokter kah yang meneliti saat menemukan makhluk hidup baru?
zat 'sabar' terbuat dari apa ya? sesulit seorang apoteker kah saat meracik obat sesuai dengan zat-zat yang dibutuhkan penyakit?
password 'sabar' apa ya? sesulit seorang hacker kah saat ingin menjebol password orang lain?
koneksi 'sabar' gimana ya? sesulit seorang engineer kah saat menyelesaikan problem dengan koneksi yang dibuatnya?
Tapi ternyata aku masih butuh banyak 'sabar' untuk hari yang akan datang, yang akan aku jalani dengan penuh semangat. Karena aku percaya keajaiban 'sabar', mungkin saja saat ini aku hanya butuh cara untuk meraih tingkat kesabaran tanpa batas.

-na yang butuh segala cara untuk tetap 'sabar'-
@ home 100210, 12:00

Friday, February 5, 2010

Tag About Yourself



Daper PR dari mas Achmad Adi Goenawan yang hasil karyanya dituangkan di Nuansa Pena. Setelah baca tentang Maz Adi jadi kepikiran juga kalo setiap orang bisa diketahui tentang dirinya oleh orang lain. Langsung aja mulai mengerjakan PR yang dikasih:
( dapet tugas ini dari mba Latifah Hizboel juga neyh. Makasih y mba PRnya)

1. Where is your cell phone
- Selalu didekatku, kalo lagi pergi di saku celana

2. Relationship?
- Aku punya satu pacar, tp banyak sahabat-sahabat blogger

3. Your hair?
- Hitam kecoklatan yang katanya keturunan dari ibunya kakek, tapi setelah aku inget-inget mungkin coklat karena waktu kecil seneng main layangan walaupun aku cwe.he3x...

4. Work?
- Pengen banget bisa kuliah sambil kerja, lumayan bisa nambah duit jajan, tapi klo kerja part time takuk kuliahnya berantakan

5. Your sisters?
- Kakakku Fani Fachdanisa (masih kuliah tingkat akhir di Universitas Pakuan)
- Adikku Fabestri Ramadhanianti ( SMP kelas 9 si SMPN 20 Jakarta)

6. Your favorit thing?
- Jalan-jalan kemana aja ma pacar dan yang palin favourite adalah tidur

7. Your dream last night?
- mimpiin almarhum Apih,  mungkin karena kangen aja.

8. Your favorit drink?
- Apa aja yeng penting es

9. Your dream car?
- Pengen punya honda Odyssey

10. Your shoes?
- Yang nyaman dipake aja

11. Your fears?
- kehilangan orang yg aku sayangi

12. What do you want to be in 10 years?
- Menikah dengan pacar, hidup mapan dan bisa naik haji bareng keluargaku juga keluarga suami


13. Who did your hang out with last week?
- sama pacar ke bogor

14. What are you not good at?
- saat ini sulit banget percaya sama diri sendiri dan orang-orang terdekat seperti yang aku posting di Krisis

15. One of your wish list item?
- married. hehehehe

16. Where you grew up?
- Dari lahir dan sampe detik ini di Jakarta bagian timur, dirumah yg sama

17. Last thing you did?
- tidur

18. What are you wearing?
- kaos b2w dari pacar dan celana pendek

19. Your computer?
- Laptop Acer Aspire One (blue)
- PC pentium tapi lemotnya sangat amat

20. Your pet?
- Nothing

21. Your life?
- selalu mensyukuri baik kebahagiaan maupun kesedihan

22. Missing ? (hilang)
-Apih (bokap), ini yang paling menyakitkan dalam hidup saat semua penyesalanpun berasa banget. Tahun ini masuk 2 tahun tanpa beliau, kerasa banget susahnya bertahan hiduo hingga detik ini.
-Rasa percaya
-Pensil mekanik kesayangan
-Dan yg paling gak lupa adalah saat kehilangan sepatu basket termahal yang baru aja aku pake beberapa hari

23. What are you thinking right now?
- Pengen cepet lulus biar cepet kerja dan bisa nikah ma pacar.

24. Your car?
- Taruna warna abu-abu tahun 2000

25. Your kitchen?
- tempat nongkrong akhir-akhir ini, lagi belajar masak

26. Your favorit color?
- Biru

27. Last time you laugh?
- Tadi malam saat ditelepon pacar, doi bilang mau gowes dari kantor (sudirman) sampe rumahku (kr jati). Tapi ternyata beneran sampe rumah, ditambah lagi dibawain makan malem dan es jelly. Maksih pacar.

28. Last time you cried?
- Awal tahun ini

29. Love?
- Allah, keluarga, pacar dan sahabat-sahabat.

30. So who wants to share their ONEs? how about?
- all about me to share in this task. he3x..

31. Person elected to the tag
Supaya Tag About Yourself ini berkesinambungan aku mohon kepada:

1) Echa
2) k'Lina
3) maz Dwi-Arief
4) k'Blog Ayas
5) k'Richo
6) k'Desfirawita
7) maz Damar

Bila tidak sibuk mohon PR Tag About Yourself ini dilanjutkan di Blog Anda ! Bila sudah pernah tidak perlu dikerjakan! Terima kasih!

-na yg sudah mengerjakan PR- 
@ home 5 February 2010, 13:24

Wednesday, February 3, 2010

Butuh keduanya

jika hujan adalah kebahagiaan, dan matahari adalah kesedihan, maka kita butuh keduanya untuk bisa melihat pelangi

Bayangkan ketika hanya ada hujan? Mungkin tumbuhan tidak akan hidup karen tidak melakuakn fotosintesis dan yang pasti baju yang kita cuci lama keringnya karena tidak dijemur di terik panas matahari. Hujan dan matahsri tidak pernah terjadi bersamaan walaupun terkadang pernah terjadi tapi tak akan lama. Jadi saat hujan datang maka matahari pergi dan saat matahari datang maka hujan pergi. Tapi untuk melihat indahnya pelangi yang membentang di angkasa maka kita butuh keduanya, hujan dan matahari. Seperti itu juga yang namanya kebahagiaan dan kesedihan tak pernah datang pada waktu yang sama hanya mungkin sesekali bisa terjadi tapi amat sangat jarang. Kita butuh keduannya dalam kehidupan, sebagaimana sering kebahagiaan maupun kesedihan.


-na yang lagi menunggu pelangi-
@ home 3 February 2010, 20:00