Tuesday, February 16, 2010

Valentine Day's

Valentine's Day, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus.
Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah cupid bersayap.  The Greeting Card Association di AS memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu milyar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.
Namun setiap orang memilki hak untuk menentukan keyakinanya, merayakan hari itu atau tidak. Jujur, waktu aku duduk dibangku SMP dan SMA merayakan hari itu. Hari dimana aku menunggu hadiah-hadiah sebagai tanda kasih sayang teman-teman ataupun kekasih. Tapi sejak setahun yang lalu aku mulai tidak meyakini adanya hari kasih sayang itu. Jadi saat hari valentine tahun inipun aku tidak merayakannya walaupun penyebab aku bertemu kekasihku saat ini adalah hari kasih sayang itu.
Hari valentine tahun ini memang aku tidak menunggu apapun dari siapapun, sama seperti tahun kemarin. Aku hanya berkeliling di sebuah mall, makan dan kongkow bersama pacar seperti biasanya tanpa ada yang special. Walaupun pacar sempat ingin membelikakan aku coklat saat berada di supermarket di mall tsb tapi aku mengingatkannya akan kata-katanya.
"Hari kasih sayang untukku bukan hanya pada tanggal 14 February tapi setiap hari adalah hari kasih sayang bersamamu", he said.

 Tapi ternyata aku dapat hadiah dari salah satu sobat blogger di  Valentine Day's




Dari k' Rava yang punya bakat mengolah kata yang baik dalam membuat tulisan di blognya. Tanpa panjang lebar kata tapi langsung pada tujuan yang dimaksudkan dalam tulisannya sehingga sangat menyentuh semua tulisannya. Kata k'rava, "NaiCaNa Blog - Melalui coretan singkat dia bisa menggambarkan segalanya."
Valentine's Coffee Award ini ada peraturannya, harus dibagikan lagi pada 8 blogger lainnya. Dan aku memilih mereka :

  1. Refleksi Hari- postingan dalam blognya menceritakan apa adanya dengan bahasa yang bisa mebuat orang untuk setuju dengan pikirannya artinya dia bisa membawa pembaca dalam tulisannya.
  2. Catatan Maiank- aku suka cara dia mengambil judul dalam postingannya karena postingan yang bagus adalah sesuai dengan judul yang menarik.
  3. Catatan Syifa- aku suka cerita-cerita singkat yang dibuatnya apalagi puisi-puisinya.
  4. Dunia Kura- blog yang menceritakan apapun tentang kehidupannya tapi tetap menceritakan hal-hal lain yang bermanfaat
  5. Inspire Yourself- aku suka blog ini yang sangat informatif.
  6. Sang Cerpenis Bescerita- aku suka baca cerita-ceritanya yang apa adanya, simple dan easy going. 
  7. Rumah  Tiara- gaya bahasanya dalam menyampaikan informasi sangat bagus.
  8. Cinta Hakiki- kecintaan terhadap sastra dituangkan dalam cerita kehidupannya diblog ini. 
-na yang terlambat menceritakan valentine day's-
@ home 16 Feb 2010, 20:43

18 comments:

  1. makasih ya na...atas awardnya

    semoga bisa memotivasiku untuk terus lebih baik

    ReplyDelete
  2. wah bener, aku dapat award lagi XD

    aku akan pajang nanti ya mbak...makasih loh ^^

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah dapat rezeki, saya boyong ya, makasih banyak atas hantarannya.

    ReplyDelete
  4. @ jazz: sma2 maz, tetep smangadh nge-blog y
    @ sng cerpenis bercerita: sama2 k', ok deh
    @ clara: sm2 k', tetep smangadh y :)
    @ anyin: iy neyh k'.hehehehe
    @ latifah hizboel: sm2 mba, tetep menulis y mba :)

    ReplyDelete
  5. Selamat yach buat awardnya..
    awardnya menarik banget.. :D

    ReplyDelete
  6. wahh
    setujuuuu
    hari kasih sayang bukan cuman 14 februari
    tapi EVERYDAY :D

    ReplyDelete
  7. Selamat ya atas awardnya..semoga sukses terus

    ReplyDelete
  8. Asyikk... award lagi. Selamat ya mbak...

    ReplyDelete
  9. secangkir teh dan sekerat roti: maksih ya :)

    keseharian rakun: makasih y :)

    ieyaz: makasih ya, ayo tetep smangadh biar dapet award lagi :)

    ollabicara: makasih ya setuju dengan kata2 pacar :)

    lia lovaa: makasih ya, sukses juga y :)

    dw-arif: sma2 maz :)

    reni: makasih y mba:)

    ReplyDelete
  10. selamat ya Na, awardnya. sukses terus buat Na...

    ReplyDelete
  11. @ lina: makasih y k', tetep smangadh juga y sist :)

    ReplyDelete
  12. terimakasih atas awwardnya, ku makan ya awwardnya soalnya kelihatannya lezat sekali

    ReplyDelete
  13. @ home tiara's: oche d, selamat menikmati makananya y :)

    ReplyDelete

Sobat berikanlah sepenggal katamu pada postingan sampah ini ^__^