Wednesday, April 28, 2010

Sang Juara

Sejak umur 4 tahun aku sudah kenal yang namanya games atau permainan jadi jangan kaget kalo aku jago yang namanya permainan. Sebenernya permainan itu hanya perlu strategi untuk bisa memenangkannya, butuh kesabaran untuk bisa menang dan yang pasti yakin pasti akan menang. Tapi jangan lupa kita harus tau cara mainnya. Sampai detik ini selalu pengen bisa menang dalam permainan yang aku mainkan. Apalagi kalo permainan pertandingan atau persaingan, penasaran banget kalo belum menang. Kalo permainan pertualangan banyak otak yang dipakai untuk memenangkannya hingga ke garis tamat. Beberapa gemes yang aku senang permainkan akhir-akhir ini.

  1. Mario Bros, permainan yang pertama kali aku kenal waktu duduk dibangku TK saat umurku 4 tahun di Nintendo. Permainan ini merupakan permainan pertualangan yang memiliki beberapa level dan disetiap level pasti bertemu raja. Akhir-akhir ini kembali main Mario Bros di Nintendo DS yang selalu rebutan main sama adeku. Waktu main di level satu sama sekali belum ada niat untuk menyelesaikan permainan ini hingga tamat tapi ternyata aku bisa menang lawan raja di level 1, cukup sulit dan cukup makan waktu. Saat masuk level 2 baru ada niat harus bisa memenangkan setiap level saat lawan raja biar bisa tamat. Ternyata level 2 sulit untuk diselesaikan, setiap perjalan sub level masih dibayangi raja level sebelumnya. Dengan dorongan mamah dan ade yang menyemangatiku untuk tetap menjalani setiap sub level dan bisa melawan raja di level2 ini. Ternyata aku mampu mengalahkan raja level 2, rasanya semakin ingin cepat memasuki level akhir permainan ini. Sekarang aku berada di level 3, ternyata perjalan setiap sub level sangat sulit. Saat melawan raja di level 3 ini, tidak hanya raja baru yang harus menjadi lawanku tapi raja yang telah lalu yaitu raja 1 dan raja 2. Rasanya sudah berkali-kali mencoba melawan tapi egoku untuk menang lebih tinggi sehingga mengalahkan ketenanganku. Aku masih berada ditingkat ini melawan raja-raja tersebut, dengan segala kemampuan akan aku kerahkan untuk bisa melawannya. Lagi-lagi mamah dan ade mendorongku untuk bisa memenangkan level ini, semoga dorongan mereka bisa membuatku cepat memenangkan level ini.
  2. Pac-Man, permainan yang awalnya juga tau daru nintendo terus ketemu lagi di PS1 dan ternyata ketemu jga di PS 2. Tapi sayang PS 2 masih nangkring dilemari dengan kesakitannya yang belum terobati. Permainan ini aku mainkan akhir-akhir ini di BB sang pacar, awalnya tidak tertarik tapi suaranya sangat menggoda untuk main permainan ini. Permainan ini dilihat dari High Score, peringkat 1 sampai 5. Awalnya semua peringkat dipenuhi nama pacar, tak lama
    namaku masuk dalam 2 peringkat. Akhirnya aku masuk diperingkat pertama, ternyata seminggu kemudian namaku tersingkirkan menjadi peringkat 3 dan 4. Aku mencoba lagi untuk bisa mengalahkan tapi semangat itu tidak lagi tinggi karena pacar selalu berlatih untuk bisa masuk di seluruh peringkat dan menyingkirkan namaku. Akhirnya namaku benar-benar tak ada lagi di High Score dan hari itu juga aku berusaha menjadi peringkat satu karena aku ingin jadi sang juara. Tidak sia-sia kesabaranku memainkannya dan strategi yang aku pakai untuk main, aku menempati peringkat pertama dengan menembus score yang diinginkan pacar. Aku yang selalu berusaha keras untuk bisa menjadi yang pertama walaupun sempat tersingkirkan. Aku yang berjuang walaupun sempat ingin menyerah tapi tak mau dibilang pecundang. Tapi sebenarnya aku tak suka cara high score ini, aku lebih suka cara best score. Karena aku tidak ingin menjadi diurutan 3, 2 ataupun satu tapi aku ingin menjadi yang satu-satunya.
  3. Winning Eleven atau PES, permainan yang aku kenal saat duduk dibangku SD kelas tiga di PS1.Permaianan ini adalah permainan pertandingan bola yang tadinya aku mainkan di PS1 dan PS2 tapi akhir-akhir ini main di laptop. Permainan yang mengisi weekend bareng pacar, aku adalah pacar multifungsi, bisa dijadikan pacar untuk bermanja-manja tapi bisa juga dijadikan teman main game. Malah kita pernah main di rental PS di sebuah pusat perbelanjaan. Akhir-akhir ini juga sering main di laptop temen-temen kampus, keluar kelas 10 menit menuju lounge untuk main sekali pertandingan lumayan juga ngilangin rasa ngantuk dan jenuh di kelas.
    Serunya kalo dikampus saat menang lawan temen cowo, pasti diledekin abis sama temen-temen yang lain teman yang kalah. Dikampus masih ada kemenangan dalam pertandingan tapi lawan pacar 1:5, main lima kali tapi menang cuma sekali. Aku ingin banyak belajar lagi bisar bisa memenangkan pertandingan ini, aku ingin berjuang lagi biar bisa bersaing dengan lawan-lawanku walaupun sebenarnya aku paling tidak suka yang namanya persaingan karena sangat kecewa saat kita kalah. Selain itu pada dasarnya aku adalah orang yang paling pengalah, dari kecil kalo dirumah selalu mengalah baik sama adik maupun kakak.
Serunya sebuah permainan bisa memberi banyak nilai kehidupan juga, apalagi yang namanya kesabaran dan strategi. Tapi maaf jika suatu hari nanti aku mulai lelah dan bosan untuk bisa memenangkan permainan ini dan maaf jika suatu hari aku jadi pecundang.


-na yang selalu ingin menjadi sang juara-
@ home 28 April  2010, 20:47

9 comments:

  1. ahh. gw main game apa aja kalah mulu..
    cooking mama aja gak bener2.. hihii.

    ReplyDelete
  2. wah ternyat gamer juga ya

    siplah, semoga terus menjadi juara ya na...
    oya jangan ampe lupa kuliah lhoo hehe

    sip,

    kalau sempat mampir2 ya

    ReplyDelete
  3. waah
    suka maen mario bros juga yah,, jadul banget,,he9

    ReplyDelete
  4. wah sekarang aku malah nyaris gapernah ngegame

    ReplyDelete
  5. @ macit: lo harus banyak belajar ma gw boy :D

    @ jazz: aku cinta game kang :p
    wah kuliah c tanggung jawab tp bolehlah bolos sekali-kali :p

    @ mandinger: thx 4 all

    @ ra-kun: Have a nice day too

    @ dwi-arif: wah suka banget maz bahkan cinta. Sekarang ada versi barunya maz di NDS :p

    @ anyin: wah nge-game itu perlu lho buat merangsang otak dan hati :D

    ReplyDelete
  6. hahahaha, kaya ukan fina yang sebenarnya...?????

    ReplyDelete

Sobat berikanlah sepenggal katamu pada postingan sampah ini ^__^