Saturday, December 24, 2011

Selamat Jalan Bapak

3 tahun sudah aku kehilangan apih dan aku harus kehilangan lagi bapak
Bapak adalah kakek saya, kakek kami, ayah alm apih, ayah tante dan om om kami
Seminggu yang lalu beliau masuk ruang ICU setelah saya baru tiba dirumah, baru saja beberapa jam setelah menjenguk beliau di rumah POMAD Bogor
Aku tidak sekalipun menjenguknya selama di rawat di rumah sakit ya karena memang waktunya yang sulit
Perkataan beliau saat dirumah sakit "Nana mana? Kok gak jenguk bapak? Gak mau ketemu bapak?"
Semua menjelaskan bahwa aku sibuk kerja
Sama sekali tidak memiliki feeling apapun namun saat terkahir aku ke Bogor hanya aku dan pacar yg melihat seseorang menggunakan peci terlihat samar duduk di depan kamar bapak, ya hanya itu keanehan yang terlihat setalah kita memasuki garasi ternyata tidak ada orang satupun di depan kamar beliau



Jumat, 23 Desember 2011 
Pukul 15:12 tante menelepon aku yang masih sibuk mengerjakan deadline di kantor, suaranya dengan tangisan meminta semua kumpul di Bogor karena Bapak sudah tidak sadar, hanya terbaring di tempat tidur dan sudah mulai dibimbing dengan pengajian. Akhirnya jam 16:30 aku izin pulang cepat untuk menjemput mamah dan bungsu dirumah lalu lanjut ke Bogor sedangkan pacat menyusul.
Pukul 18:16 kami tiba di Bogor, air mata tidak tertahankan ketika melihat raut wajah bapak yang hanya tertidur mendengkur di kamarnya. Aku pun langsung mengambil Yassin untuk mendoakannya bersama si bungsu. Semakin lama keadaanya semakin lemah, keringat dinginpun membasahi wajahnya yang makin pucat. Setelah Isya seorang Ustadz dengan santrinya tiba untuk memimpin pengajian. Semua barang yang masih jadi kepercayaannya pun dikeluarkan untuk bisa di bersihkan dari segalanya, konon beliau orang yang masih percaya dengan ilmu keturunan. Setelah semua berkumpul dan semua anaknya pun sudah tiba, secara bergantian anaknya membimbing dengan membisikkan syahadat ditelingan akhirnya pukul 20:50 beliau menghembuskan nafas terakhirnya di hadapan seluruh anggota keluarga. 
Aku tidak lagi bisa menahan bendungan emosi ini, air mata dengan teriakan pun keluar dari mulut kami semua. Dan baru kali ini aku melihat sakaratul maut, saat alm apih pun aku tidak berada di hembusan nafas terakhirnya. Ya Allah semoga dosa beliau di ampuni dan diberikan surgaMu....

Sabtu, 24 Desember 2011
Aku ikut memandikan beliau, begitu juga seluruh anggota keluarga. Dan air mata tidak dapat lagi dibendung ketika kain kafan aku menutupnya untuk dimasukkan ke peti.
Pesan beliau minta dimakamkan di Taman Makam Pahlawan dan di ikuti dengan acara militer. Sebelum meninggal ternyata beliau sudah menyiapkan segala surat keperluan untuk pemakaman. Ini juga pertama kalinya aku melihat Pemakaman Militer dari awal hingga akhir.
Aku sangat bangga dengan Pahlawan kami : Bapak Purn. Letkol. H.R. Fachrudin bin Sastrawiredja

Sesuatu yang tidak dapat tercapai adalah beliau ingin menghadiri wisuda ku dan aku ingin beliau menjadi wali saat akad nikah ku nanti

@home 24 Des 12, 22:13
-na yang sedih kehilangan bapak-

Tuesday, December 6, 2011

Si Budi (part 2)

Setelah mengetahui makna Si Budi lalu sekarang akan berbicara apakah selalu baik Si Budi?
Bagaimana ketika Si Budi sering mencela orang lain? Berperilaku tidak sopan? Atau mungkin tidak memiliki akhlak?
Pantaskah masih disebut Si Budi? Berhasilkah Si Budi menjaga makna namanya?
Lalu bagaimana jika Si Budi tetap berhasil menjaga namanya namun rezekinya masih belum tercukupi?
Andai saja Si Budi tidak memiliki penghasilan tetap namun kebutuhannya sangat banyak
Segala usaha sudah dijalankan apalagi doa namun rezeki masih belum menghampirinya
Wajarkah jika ia meminjam uang pada orang lain? Atau dalam kata lain berhutan?
Dan bagaimana jika Si Budi tidak bisa membayar hutangnya?
Ya, ini yang disebut Hutang Budi
Ketika Si Budi tidak dapat membayar hutang budi


-na yang kembali bercerita Si Budi-
@ home 061211, 21:16

Si Budi (part 1)

Berbahagia untuk yang memiliki nama Budi karena sangat popular
Bukan maksudnya exist tapi semua orang memahami makna tersebut


Budi Pekerti adalah moral dan kelakuan yang baik dalam menjalani hidupBudi secara partial adalah pikiran yang jernih dan baikBudi pekerti yang mulia antara lain dermawan, malu, jujur, menyampaikan amanat, rendah hati (tawadhu), cemburu, berani, santun, sabar, dan syukur. 
Jadi jagalah yang memiliki nama budi agar tetap pada maknanya
Ya, agar tetap menjadi sebuah arti yang sesungguhnya 




-na cerita si budi-
@ home 061211, 21:09

Monday, December 5, 2011

My Number

The New Jersey Futsal Team (my office)
And this is my number
And you know what? My jersey size now is M and fit with my body. So this shows that I'm fat :(



-na changed my t-shirt size-
@ home 051211, 21:35

Tuesday, November 29, 2011

Miskin Mendadak

Terima kasih kepada Allah yang Maha Kuasa yang telah memberi rahmatnyaTerima kasih kepada Mamah yang selalu memberikan semangatTerima kasih kepada alm Apih yang membuat Nana semakin bangkit untuk bisa menyelesaikanTerima kasih kepada Ines yang selalu membantu dan mendukungTerima kasih kepada Keluarga besar yang mendoakan Terima kasih kepada Teman-teman seperjuangan yg memberi berbagai semangatDan terutama terima kasih terbanyak untuk Kamu yang selalu berusaha memberikan dukungan baik materi dan non materi.... 

Akhirnya setelah sidang skripsi pada 30 Sept 2011 seperti yang pernah dicelotehkan di 30 for 30 , hari ini perjuangan sudah usai. Selama 2 bln mondar-mandir untuk revisi, minta ttd 4 dosen yg bervariasi, berdebat alot dengan mereka serta menghasbiskan isi kantong, sebuah kumpulan rangkaian kata dalam sebuah karya yang mempertaruhkan hasil kuliah 4 tahun disebut "SKRIPSI" telah dijilid menjadi hardcover yang cantik. 


Entah berapa biaya yang keluar untuk:

  • Beli kertas
  • Beli tinta
  • Fotocopy
  • Print
  • Jilid
  • Hard cover
  • Ongkos 
  • dan hal kecil lainnya

Yang pasti ini biaya termahal selama kuliah, mungkin emang karena gak pernah keluar biaya selama 4 thn kuliah. Ini aku persembahkan untuk alm Apih:
Nana bisa pertahankan beasiswa full selama 4 thn dan SKRIPSI cantik ini sbg simbol



 -na yg miskin mendadak-
@ home 291111,  22: 03

Wednesday, November 23, 2011

Jenuh

Jenuh?
source
Bosan?
Suntuk?
Boring?
BT?
Putus asa?
Tidak berambisi?
Tidak semangat?
Tidak berminat?
Kurang peduli?
Suli berkomunikasi?
Sinis?
Capek?
Ragu?
Malas?
Pasrah?
Ini memang perasaan yang datang dan pergi begitu saja
Ini memang wajar menghampiri kita
Tapi apakah kita harus ikuti si  Jenuh?
Lawanlah Jenuh, jangan pergi untuk berhenti
Atau kamu termasuk orang yg akan berhenti?



-na pun jenuh-
@home 231111, 20:31

Sunday, November 20, 2011

20.11.2011

Honestly, today is my dream date could be a wife. But that just dream, priority is number one.
I'm happy today, very happy even though my dream have not come true.
Yes, I wait.....
I'm happy because I spent my time with him, my lovely mom and sister.
Yes, we went to Grand Indonesia, same as yesterday.

Yesterday is our 42months anniversary. We spent our saturday night at grand indonesia.
I love him, he always given the best for me. In the fatigue he want me happy.
He did work overtime in there yesterday and today.
From yesterday, I didn't have much time with him on weekend.


-Please hurry up my time running-
@ home, 20112011, 22:17

Monday, November 14, 2011

Hak-nya

Sejujurnya kecewa ketika akhirnya alasan melepaskan semua barangnya karena ingin mengganti yang baru.
Tak bisakah sekali saja setia? Setia pada suatu barang yang pernah diinginkan?
Awalnya akupun mengizinkan bahkan aku menyarankan karena memang niatnya baik untuk membantu menyelesaikan masalah dan sisanya untuk rencana kedepan
Tapi akhirnya aku kecewa ketika kamu membeli kembali barang tersebut ya menggantikan yang lama dengan yang baru.
Jadi sama saja, alasanmu yg kemarin hanya terucap bukan sebuah solusi.
Yasudahlah itupun milikmu, ya semuanya hak kamu
Mengapa aku harus egois menentukan hak kamu?
Maaf aku hanya kecewa

source




-na yg tidak memiliki kuasa-
@home 141111, 20:26

Monday, November 7, 2011

Iri? Egois?

Iri?
source
Suatu sifat atau sikap kah?
Tidak senang melihat apa yang dimiliki didapat orang lain?
Ingin juga memilikinya?
Ingin juga mendapatkannya?
Lalu mengapa aku iri?
Jujur aku iri pertama kali mengetahuinya
Ya tapi malam ini aku tersadarkan, mengapa aku harus iri ketika kamu ingin membawakan makan malam atau sarapan uuntuknya?
Bukankah sudah tidak terhitung berapa banyak dan berapa kali aku dibawakan makan, bahkan bukan hanya sarapan dan makan malam tapi makan siang? Atau seharian kamu disampingnya?

source

Egois?
Suatu sifat atau sikap kah?
Tidak mau mengalah dengan orang lain?
Ingin selalu menang?
Ingin selalu diutamakan?
Lalu mengapa aku egois?
Jujur setelah aku mengetahuinya egois itu muncul untuk bisa melarangmu tidak melakukannya
Ya tapi malam ini aku tersadarkan, mengapa aku harus egois ketika kamu ingin melakukan kebaikan untuknya?
Bukankah sudah terlalu banyak waktu yang diluangkan untuk bersamaku? Berapa banyak kegoisannya untuk lebih mengutamakan aku dan keluargaku? Tidak bolehkah kamu memiliki lingkungan pertemanan? Sekalipun itu mantanmu?


Sebenarnya bukan hanya itu yang menyadarkanku, tetapi rasa intropeksi yang tinggi saat aku tahu apapun itu yang menyakitkanku. Dan satu aku masih tersadar bukan aku yang terbaik walaupun sampai ujung manapun tidak akan ada wanita seperti aku. Aku mulai menyerahkan seluruhnya pada Allah, kalau memang di ridhoi berjodoh ya syukurilah namun jika tidak mungkin memang dia yang terbaik untuk menjadi jodohmu.



-na yg berserah padamu-
@ home 071111, 21:49

Thursday, November 3, 2011

New Boss

Ah ini bukan untuk pertama kalinya berganti boss, ya waktu masih di kantor lamapun selama 10 bulan saya memilki 3 bos. Terkadang sebuah pergantian bos berpengaruh terhadap cara kerja ini yang namanya hukum berbanding lurus. Mulai tanggal 1 Nov 2011 kemarin di kantor baru ini, padahal baru masuk bulan ke 4 sudah berganti bos. Dan ternyata berganti bos berganti pula pada semua tugas saya, cara kerja bahkan sampai template untuk memberi file name di bindex atau bantex. Hari ini aku mengganti semau format penulisan file di bindek atai bantex yang ada. 

source
But I'm ready for roll out national
Kalimantan, Surabaya..... waiting me


-semoga semua baik-baik saja atau lebih baik-
@home 031111, 20:43

Sunday, October 9, 2011

091011

Beatiful date = Incident date


Padahal aku membawa kabar baik untuknya dari keluargaku di Bogor
Namun malam ini menjadi terjadi sebuah tragedi
Jujur rasa takut kehilangan makin meningkat tapi ada beberapa hal yang membuatku takut ....
Get well soonest my dear

-na yg dipegang erat tangannya saat lehernya dijahit 16 jahitan-
@home 091011, 23:35

Friday, September 30, 2011

30 for 30

I'm sorry for failed 30 post for you, 30 pray message in the bottle for you
Today i just give you this :
first cake
I know your hobby is cycling and your favourite football team is Intermilan
I hope you are happy with first cake in the morning

second cake
I delivery your caricature with your by cycle and I ordered photo caricature cake
After the first cake, I prepared the surprise with his friends at Taman Ayodia
I see he very happy with this cake and with his friends
I can't give a best gift but I give you a title "SE"
Yes from today I graduated for my bachelor degree, this is for you


-waiting your propose-
@home 300911, 23:24

Monday, September 26, 2011

26/30 - Who he love me

He always sacrificed for me
He always there when I needed
He always met when I need something
He always come to me when I miss him without I said to him
He always trying to there for me anytime, anywhere and however



-na yang mau bilang terima kaih untuk bantuannya hari ini-
@home 26092011, 20:12

Sunday, September 25, 2011

25/30 - Kartu Setan

Apa yang ada dibayangan kalian ketika ada sebutan "kartu setan"?
Bukan kartu remi yang menunjukkan king atau as
Bukan juga sang joker yang nyengir
Apa kartu kosong kosong di kartu domino
Tapi ini adalah
source
Aku bukan melarangnya apalagi mengaturnya
Ya ini karena sebuah pengalaman buruk yang terjadi
Satu pengalaman adalah saat alm apih beberapa sebelum kepergiannya sering sekali menggunakan kartu ini walaupun memang kehidupanya sudah sangat dekat dengan kartu ini, karena memang beliau kerja di Bank
Namun ketika sampai pada waktunya beliau wafat ada tagihan kartu ini mencapai lebih dari satu digit, ini karena kebiasaan ya kebiasaan buruk selalu mengandalkan kartu ini
Kedua adalah pengalaman salah seorang mantan yang memang pengaruh dari teman-temannya menggunakan kartu ini, sampai akhirnya batas maksimum dan bunganya tetap meningkat yang akhirnya sangat melonjak dan jadi kabur-kaburan
Ya dua cerita pengalaman ini mengapa aku tidak suka melihat mu menggunakan kartu setan itu



-na yang gak suka-
@home 25092011, 21:25

Saturday, September 24, 2011

24/30 - Final Destination

Sebenernya ini film yang paling males ditonton dari seri pertama sampai yang terkahir kemarin karena abis nonton biasanya gak bisa tidur. Entah kenapa jadi kebayang aja terus gambar-gambar yang memualkan itu.
Cuma karena film monyet yang mau ditonton tinggal di bagian depan jadi berlaih ke film ini, daripada jauh-jauh ke gandaria city tapi cuma makan makan (kata doi). Akhirnya nonton film ini :
source
Film ini emang bagus juga mengingatkan tentang kematian dan bencana tapi sangat tidak bagus kesadisan-kesadisan cara mereka meninggal. Pokoknya diluar imajinasi banget deh, apalagi mengenai hukum kematiannya. Selain itu juga penonton udah bisa baca bahwa semua pemain akan meninggal dan urutannya sama dengan gambaran kematian pada bencana. Dari seri pertama sampai yang terakhir sama konsepnya, mungkin kejadian yang membuat mereka meninggal yang beda.


-na yang menyesal nonton-
@home 24092011, 23:56

Friday, September 23, 2011

23/30 - B2W Day

Hari ini adalah hari ulang tahun b2w yang ke enam, tahun ini peringatannya didukung dengan tag line safety, charity, community. Peringtannya pun dilakukan merata di seluruh nusantara. Untuk di Jakarta pukul 06:00 pagi gowes dari monas ke mengpora dengan sourvenir sebuah kaos b2w day dan bike tag. Malamnya ada acara kelap-kelips dari mengpora sampai thamrin kembali lagi ke mgpora. Berbagai doorprize diacara kelap-kelips ini unuk seluruh peserta yang ikut dalam acara ini.





-na yang sebel gak bisa join-
@home 23092011,20:45

Thursday, September 22, 2011

22/30 - Entahlah

Terkadang rasa ini muncul, entah muncul tiba-tiba
Aku berusaha untuk menjauhkannya
Aku berusaha untuk melawanya
Dan aku berusaha untuk menghilangkannya
Tapi entahlah mengapa rasa ini sulit sekali
Ya entahlah



-na yang tak tahu-
@home 22092011, 19:18

Wednesday, September 21, 2011

21/30 - Masih Saja

Entahlah aku mau berkata apalagi yang pasti aku cemburu
Mungkin aku yang teralu curiga atau ini karena rasa takut kehilangan
Tapi mengapa masih saja kamu komen dalam blognya
Sampai kapan? Sampai kita benar-benar menikah? atau sampai aku mati?


-na yang baru tahu-
@home 21092011, 20:05

Tuesday, September 20, 2011

20/30 - Lunch, Rain, You

source
Long time, we had not lunch together
Because my new office that far from your office, not same as before
Formerly, we went to office together even lunch together
And finally miss lunch together can be realized today
Rain, first time i met you when rain at the campus
Today we are in the rain when you take me back to my office
Long time, we had not meet the rain
That's all, yes that's all with you
Thank you dear for lunch and rain
source


- na miss traffic morning with you when we going to office-
@home 20092011, 20:35

Monday, September 19, 2011

19/30 - Kebodohan

Pernah gak panik saat terburu-buru?
Terburu-buru karena takut telat?
Ini yang aku rasakan pagi ini, tapi ada hikmmahnya juga loh
Terkadang mungkin kita tidak menyadari kesalahan atau keganjalan yang ada pada diri kita dalam waktu yang singkat atau mungkin kita tidak menyadarinya karena lebih fokus pada hal yang lain
Kebodohan di senin pagi :
take by me at camer home
Oke ini terjadi karena kesiangan baru mandi jam 6 sedangkan harus nganter obat pacar yang ketinggalan, takut si pacar udah keburu berangkat jadi buru-buru deh. Alhasil semua juga tidak diperiksa lagi. Ketika sampai lamer ragunan ada perasaan aneh dalam hati kok jari kaki kanan ngejepit tp jari kaki kiri gak ngejepit, pas diliat ke bawah "astaga, spontanitas dalam keadaan berhenti kaki naik satu untuk diumpetin padahal biasanya dua kaki untuk nahan. Baru nyadar seteah hampir 8km, baru nyadar kenapa sepanjang jalan diliatin org. Sampe rumah pacarpun diketawain (-_-)
Berikut beberapa komen via twitter, fb dan fb si pacar yg ikutan upload:
My Twitter


My Facebook



Him Facebook

Oh iya anyway, hari ini anniversary 40th months with him.
Semoga proposal hidup kita dilancarkan ya

-na yang memalukan di senin pagi-
@home 19092011, 21:05

Sunday, September 18, 2011

18/30 - Andai Aku Bisa

Hari ini adalah tanggal kelahiran alm apih, biasanya kita mengadakan tahlillan untuknya tapi kali ini belum ada rezeki. Aku belum mampu mengadakannya, insya Allah tahun depan aku bisa. Aku akan sedikit ceritakan sang alm Apih.
18 September 1960
Beliau lahir di Palembang, sebagai anak sulung. Profesi sang kakek yang membuat kota kelahiran setiap anaknya bervariasi, kakek adalah seorang TNI. Sudah selayaknya kakek dinas dari daerah ke daerah jadi itu yang membuat anaknya bisa terlahir di daerah yang berbeda-beda ataupun sang anak lahir tetapi kakek lagi dinas keluar kota. Sebagai anak seorang TNI, didikannyapun cukup otoriter. Masa kecilnya sempat dihabiskan di Bandung namun tak lama. Beliau punya adik laki-laki yang hanya berbeda beberapa usia namun saat umur sang adik 5 tahun terjangkit penyakit yang membuatnya meninggal. Seharusnya beliau memiliki 5 adik perempuan dan 2 adik laki-laki tapi berkurang satu adik laki-laki.  Sungguh beruntungnya memiliki ayah seperti beliau karena sebagai anak sulung, beliau menjadi panitan adik-adiknya dan memang pantas menjadi panutan. Sebagai seorang anak laki-laki sulung, dia selalu memberikan contoh yang baik untuk adik-adiknya sperti menuruti orang tua, sekolah yang pandai sampai selalu melindungi adik-adiknya. Beliau memang hidup selalu dalam kehidupan yang selalu ada ya karena sang kakek yang cukup memiliki pangkat. Masa remajanya dihabiskan di Bogor dengan keadaan yang lebih dari teman-temanya, memiliki kendaraan pribadi untuk sekolah pada zaman itu. Menurut cerita kakek, dahulu beliau senang naik motor sampai-sampai 2 motor cross habis karena hancur kecelakaan yang akhirnya digantikan dengan mobil. Semua anaknya hampir dibelikan kendaraan masing-masing oleh kakek, bukankah ini lebih dari cukup. Seperti hal layaknya anak muda, malam minggu pulang larut malam bahkan tidak pulang karena menghabiskan waktu bersama teman-temanya. Beliau lulusan SMAN 1 Bogor, kelima adiknyapun lulusan sekolah yang sama hanya 2 adiknya yang berbeda. Ketika mengambil jenjang kuliah, beliau kuliah di UPN Jakarta, inilah waktu bertemu mamahku. Di akhir kelulusan munculnya cerita sang laki-laki yang hidup dari keluarga yang sangat berada bertemu dengan sang wanita yang hanya cukup berada. Next time akan ada cerita tentang mereka..... Kembali pada beliau, kejujuran adalah sebuah prinsip dalam hidupnya sama hal nya dnegan prinsip berbagi. Dalam hidupnya saya yakin hanya segelintir orang yang tidak menyukainya karena memang beliau tidak pernah jahat pada siapapun. Sedikit keras kepala mungkin karena memang anak pertam dan sedikit tempramen mungkin memang karena seorang laki-laki. Tapi yang jelas dia seorang apih yang baik dan sangat membanggakan. Kelak aku akan mambuatmu bangga dan membuat tersenyum di Surga.


-na yang belum bisa-
@home 18092011, 20:05

Saturday, September 17, 2011

17/30 - Malam Minggu terOK

Hari ini seperti weekend biasanya, dihabiskan bersama sang pacar karena memang weekdays jarang ketemu bahkan tak bertemu. Pagi aku sudah membuat sarapan spaghetti ala nana yang pasti rasanya tiada duanya. Setelah sarapan matang lalu minta si bungsu untuk anter ke rumah pacar karena bee mau dia pake untuk test LIA. Seharian berkangen-kangenan sama pacar, nemenin pacar ngerjain tugas kantor dan bermain sama ponakan cantik 'kalica'. Kebersamaan membuat waktu begitu cepat berputar, sorepun tiba dan kita bingung mau pulang kerumahku naik apa. Si pacar males naik jelitheng karena fullstep boncengan yang sebelah kanan entah kemana, diajak naik taxi pun aku menolak dan akhirnya kita naik umum. Karena perut dah tidak bisa berkompromi akhirnya kita cari makan dulu di sekitar cilandak naik angkot 36, akhirnya makan ayam penyet sambal ijo dan gurame goreng yang sambelnya bener-bener sambel membuat kita sakit perut. Satu hal yang membedakan dia dari yang lain, selalu gak lupa beliin makan untuk orang rumah akhirnya beli gurame bakar, sop buah, juice alpukat, pisang keju dan cakwe. Dari cilandak kita naik angkot 20 sampai lamer cilandak, dari lamer kita naik 509 sampai pasar rebo lalu naik angkot 06.

509
Ini juga angkutan yang biasa saya gunakan jikalau ke kantor naik kendaraan umum. Bus mini sepertu kopaja, yang doyan ngetem plus kebut-kebutan kalo ada bus yang sama. Kali ini hal yang paling lucu adalah ketika sang kenek berusaha menarik perhatian penmpang untuk naik bus ini dengan berkata "ayo bu... pak.... naik mobil ini aman". Kita dalam bus yang alhamdulillah masih dapet duduk hanya senyum mendengar sang kenek. Satu bus yang sama datang tapi tak alama jalan lagi sedangkan bus ini tetap saja mengetem. Hampir setengah jam lebih 509 ini ngetem di lamer cilandak. Ada hal yang lebih lucu lagi adalah ketika mau jalan bus ini malah mati dan mogok. Padahal sang kenek tadi berkata mobil ini aman, kita pun tertawa.
06
Sampai di pasar rebo kita naik 06, karena kita kira ini mobil yang paling cepat akan jalan. Tapi nyatanya si sopir memang tidak memuaskan. Angkot maju sekitar 5 meter namun makin banyak yang ngetem sang sopir kesal karena memang ankot ini tidak terlalu punuh hanya ber 6 termasuk kita. Akhirnya mundurlah angkot ini namun malah bertengkar dengan sopir  lain yang bernomor sama yang sedang ngetem juga. Memang diakui mobil bernomor ini sudah terlalu banyak sehingga banyak mobil tak berepenumpang. Sang sopir angkot ini malah makin emosi dengan sengaja memberhentikan angkotnya disamping angkot temannya dengan menutupi setengah jalan sambil berkata "biarin deh rame, rame sekalian. Ditangkep ya ditangkep rame-rame". Penumpang pun mungkin tidak nyaman dengan perkataan sang sopir yang makin lama makin nyolot. Satu persatu penumpang turun sampai akhirnya tinggal 3 penumpang termasuk kita. Aku yakin kalo kita turun penmpang satu itupun turun tapi aku masih sabar karena kasihan dengan sang sopir. Makin lama sang sopir malah makinmundur ke lamer pasar rebo, ke titik awal kita naik angkot dan ngetem sangat lama. Biasanya sampe rumah hanya 30 menit dari pasar rebo, malam ini ngetemnya aja bisa lebih dari 30 menit. Andai aja sang sopir bisa lebih bersabar dapet penumpang di pemberhentian jalan lain dan ikhlas berapapun isi penumpangnya, bukankah lebih akan menjadi rezeki. Tidak dengan kekerasan ataupun perkataan-perkataan yang kotor, mungkin lebih banyak lagi rezekinya. Dalam hati berucap, ya Allah berikanlah petunjuk agar dirinya bisa sabar dan ikhlas.

Setelah turun dari angkot si pacar cuma bilang "kayaknya apes banget kita malam minggu ini, dari mulai 509 dampai 06". Dan aku cuma tertawa sambil jawab "emosi, seru tapi lucu". Setelah itu kita malah maik ketawa membahas ulang cerita 509 dan 06 itu.



-na yang senang bersamamu dalam keadaan apapun-
@ home 170908, 23:05

Friday, September 16, 2011

16/30 - Satu Langkah

alhamdulillah tinggal satu langkah lagi yaitu
SIDANG SKRIPSI
Karena sayarat untuk meninggalkan status pacaran adalah harus lulus dulu jadi mohon doanya semua yg kenal maupun tidak kenal agar diberi kelancaran sidang skripsi saya minggu depan dan bisa dapaet nila A. Perjuangan untuk mencapai daftar sidang tidaklah mudah karaena harus berkali-kali bolak balik kantor-kampus-kantor dan yang pasti duit. Semoga aku tidak menyianyiakan segalanya, semoga lulus denga nilai memuaskan dan semoga tetep membanggakan utk siapapun.

-na yg berharap lancar sidang skripsi dan dapet nilai A-
@ home 16092011, 21:40

Thursday, September 15, 2011

15/30 - 25 Ultimate Tips 4 Better Life


  1. Take a 10-30 minute walk everyday & while you walk, SMILE. It is the ultimate anti-depressant
  2. Sit in silence for at least 10 minutes each day
  3. When you wake up in the morning, pray to ask God's guidance for your purpose today
  4. Eat more foods that grow on trees and plants and eat less food that is manufactured in plants
  5. Drink green tea & plenty of water. Eat blueberries, wild Alaskan salmon, broccoli and almonds
  6. Try to make at least three people smile each day
  7. Don't waste your precious energy on gossip, energy vampires, issue of the past, negative thoughts or things you cannot control. Instead invest your energy in the positive present moment
  8. East breakfast like a king, lunch like a  king, lunch like a prince and dinner like a college kid with a maxed out charge card
  9. Life isn't fair, but it's still good
  10. Life is too short to waste time hating anyone. Forgive them for everything
  11. Don't take yourself so seriously. No one else does
  12. You don't have to win every argument. Agree to disagree
  13. Make peace with your past so it won't spoil the present
  14. Don't compare your life to others. You have no idea what their journey is all about
  15. No one is in charge of your happiness except you
  16. Frame every so-called disaster with these words "In five years, will this matter?"
  17. Help the needy, be generous! Be a 'Giver' not a 'Taker'
  18. What other people think of you is none of your business
  19. Time heals everything
  20. However good or bad a situation is, it will change
  21. Your job won't take care of you when you are sick. Your friends will. Stay in touch
  22. Envy is a waste of time. You already have all you need
  23. Each night before you go to bed, Pray to God and Be thankful for what you have accomplished today
  24. Remember that you are too blessed to be stressed
  25. Please forward or share this to everyone you care about "I Just did"
Source: copas dari broadcast message bbm group

-na yg peduli apa yang na lakuin-
@home 15092011, 20:14

Wednesday, September 14, 2011

14/30 - Sumber Belajar


Dari air kita belajar ketenangan
Dari batu kita belajar ketegaran
Dari tanah kita belajar kehidupan
Dari kupu-kupu kita belajar merubah diri
Dari padi kita belajar rendah hati
Dari Tuhan kita belajar tentang kasih yang sempurna
Karena tidak ada manusia yang sempurna


-na yang mau belajar-
@home 14092011, 21:44

Tuesday, September 13, 2011

13/30 - Melihat


Melihat ke atas : memperoleh semangat
Mellihat ke bawah : bersyukur atas semua yang ada
Melihat ke samping : semangat kebersamaan
Melihat ke belakang: sebagai pengalaman berharga
Melihat ke dalam : untuk intropeksi diri
Melihat ke depan : untuk menjadi lebih baik


-na yang berusaha selalu melihat segala arah-
@ home 13092011, 20:33

Monday, September 12, 2011

12/30 - 2 Jenis Kelamin

Untuk para lelaki, Wanita adalah

  • Orang yang akan mendampingimu seumur hidup
  • Orang yang akan melahirkan anakmu, walau penuh dengan rasa sakit
  • Orang yang merawatmu sampai tua
  • Orang yang akan merawatmu saat kau sakit
  • Orang yang akan selalu mendukung walaupun kau gagak berpuluh-puluh bahkan ratusan kali
  • Orang yang memberikan hidupnya untukmu
  • Orang yang membuang egonya demi bersamamu
  • Orang yang tetap berada disampingmu setiap saat, bahkan saat kau menyakitinya
Untuk para wanita, Laki-laki adalah
  • Orang yang akan menjagamu seumur hidup
  • Orang yang berkorban untukmu
  • Orang yang menafkahimu
  • Orang yang merawatmu saat kau sakit
  • Orang yang memelukmu saat kau sedih
  • Orang yang ingin membuatmu bahagia
Mereka sama berharganya, hanya saja mereka memilki perbedaan-perbedaan yang terkadang membuat mereka menyakiti satu sama lain dan itu hanya dapat diatasi dengan 'Pengertian" dari kedua belah pihak.
Hidup itu singkat, terlalu singkat unutk berbagai pertengkaran. Mengapa tidak kau bahagiakan saja pasanganmu? Dan mengisi hari-hari kalian dengan penuh cinta? Membuat pasanganmu tersenyum lebih lebar tiap harinya? Bukankah itu lebih baik dan bahagia dibanding saling menyakiti? Walaupun banyak hal, dimana kenyataannya tidak mudah untuk dilalui,  bahkan terkadang enggan untuk melaluinya.


-na yang menyadarinya-
@home 12092011, 19:35

Saturday, September 10, 2011

10/30 - Gagal 30 posting

Rencana memang akan membuat 30 posting sampai tanggal 30 bulan ini tapi hari saya katakan maaf saya erhenti untuk meneruskan postingan tersebut. Ini adalah postingan ke 10 dari 30 saya nyatakan postingan terakhir.

Source


-na yg gak tau-
@home 10092011, 23:04

Friday, September 9, 2011

9/30 - Not My Luck

Oke setelah sebulan skripsi saya kepending untuk sidang karena alasan saat itu si dosen tidak mood tanda tangan, dan hari ini kembali memintanya tapi apa yang terjadi hari inipun tidak mendapatkannya. Setelah satu bulan terpending dan hari ini saya rela izin setangah hari ngantor. Kalau begini kapan saya sidangnya? kapan saya lulusnya? Dan kapan saya nikahnya?
Source
Setelah sebulan gak ke kampuspun akhirnya menginjak lagi tapi tepat saat ada ospek, pertanyaan yg paling menyakitkan hati adalah "emang msh jadi mahasiswa?" kata seorang staff. Rasanya emang sakit banget ketika temen2 satu angkatan udah pada lulus walaupun masih pengagguran tapi rasanya udah ilang beban. Akupun yg sudah kerja masih memikul beban ini, rasanya mau lenyapin beban ini.
Well sebenarnya kuliah bukan bergantung pada kita tapi :
Nilai bagus tergantung dosennya berarti IP maupun IPK tergantung dosen
Skripsi lancar tergantung dosen pembimbing jadi cepet atau gak lulus ya tergantung dosen pembimbing
kita mahasiswa cuma berusaha dan berdoa aja




-today is not my lucky-
@home 09092011,21:35 

Thursday, September 8, 2011

8/30 - Gowes

Aku rindu mengayuh pedal sepeda, bukan si Sel-B tapi si CePu. Mungkin sudah 3 bulan aku tidak bermain sama si CePu karena mulai jarang diajak. Baru aja kepikiran pengen ajak pacar gowes ke Bogor besok sabtu biar pulangnya sekalian ambil mobil, eh waktu buka milist sempet ada rencana gowes kesana tapi gak jadi. Padahal udah seneng banget waktu awal bacany, akhirnya ada email gowes bareng jadi hari minggu itupun sekitaran jakarta selatan. Padahal aku rindu gowes jarak jauh, aku rindu si CePu, dan aku rindu gowes bareng kamu. Kabar terburuk adalah sepeda pacar pun mau dijual, ini tandanya semakin kecil lagi kemungkina untuk bisa gowes bareng lagi ke gunung atau jarak jauh. Walaupun hanya satu kali gowes kegunung pancar, bintaro ke bsd, ampera ke sudirman dan entahlah.... Mungkin tidak akan adalagi foto sepedamu ini :
-na yang kangen gowes si CePu-
@home 08092011, 21:46

Wednesday, September 7, 2011

7/30 - Rasa Bersalah

Pengakuan adalah sebuah kejujuran akan suatu hal baik maupun buruk
Baik bisa dibilang benar, buruk bisa dibilang benar atau mungkin baik bisa dibilang salah dan buruk dibilang benar
Rasa bersalah memang pasti ada ketika keburukan dalam pengakuan ituu tapi yang yang harus dilakukan adalah bagaimana cara meyakinkan agar kesalahan itu tidak terulang dan bagaimana mengerti ketakutan si pemberi maaf
Karena setiap orangpun punya salah ataupun khilaf

Hari ini hari yang penuh cerita dari mulai kekesalan yang sangat mengesalkan dan keunikan cerita perjalanan cinta seorang teman kantor. 
Kesal + Emosi
Ketika tahu dia yang masih saja menganggu lelakiku, lelakikupun masih menanggapinya, lebih parah emosinya adalah saat aku sms dia malah dia yang lebih nyolot merasa benar dan hebat. Andai saja aku punya hati iblis untuk membongkar semuanya, aku yakin sampai detik inipun hanya aku yang tahu segalanya dibanding suaminya bahkan orang tuanya ya karena aku yang memegang kartunya.
Cinta Unik
Sebut saja Tono, amazing waktu dia cerita pacaran udah 9 tahun sama pacarnya. Rasa ingin tahu apa kiat-kiat bisa awet selama itu, bertanya pula tentang sebuah kualitas bukan kuantitas. Tapi alhasil ujung-ujungnya dia cerita klo dia sang cwo selingkuh 6 kali dan si cwe 3 kali. Ini namanya bukan kualitas tapi emang udah males cari lagi kali ya, alesannya mungkin lagi masa jenuh waktu selingkuh tapi yang jadi pertanyaan bagaimana kalo nanti mereka menikah untuk seumur hidup? Ada rasa bosankah? Dan selingkuhkah jalannya?
Ya apapun itu dijadikan pelajaran untuk besok, lusa, dan yang akan datang ya....

-na yang banyak belajar-
@home 07092011, 22:13