Monday, January 31, 2011

Calon Mantu Idaman Mamah Yuni Tercinta

Seiring berjalannya waktu bertambahpun usia untuk bisa menjadi lebih dewasa dalam segala hal menyangkut kehidupan. Semenjak mendapat gelar MAHAsiswa, mamah sudah cukup wanti-wanti soal pacar, beginilah ucapannya "Na kamu sudah kuliah loh, kalo pacaran jangan main-main lagi. Cari yang untuk serius ke jenjang pernikahan. Cari yang lebih dewasa dan cukup jauh umurnya". Sejenak saat itu mengacuhkan perkataan itu karena memang saat itu pacaranku belum serius walaupun sudah cukup lama, namun semakin lama akhirnya kepikiran juga apalagi kondisi kesehatan alm apih yang semakin drop. Suatu hari aku membawa seorang lelaki kerumah dan langsung aku perkenalkan ke kedua orang tuaku, saat itu kami hanya berteman dekat atau bisa disebut abang-ade, dia masih punya orang yg sangat disayangi, dicintai bahkan sudah serius untuk ke jenjang pernikahan dan aku masih duduk dibangku kuliah tingkat I semester 2. Sungguh tak ada niat sedikitpun untuk bisa memilikinya karena aku tahu rasa tulusnya ke aku hanya sebagai teman bicara. Namun perlu diketahui dia adalah lelaki pertama yang aku langsung kenalkan ke orang tuaku saat pertama kali kenal dekat, dan lelaki pertama yang benar-benar diterima oleh alm apih. Baru sekali saja aku membawanya kerurmah, 2 hari kemudian saat itu alm apih menanyakannya dan aku berusaha menjelaskannya agar beliau mengerti. Sejak saat itu aku mulai banyak berpikir lagi soal pacar dan keluarga, kembali mengingat kata-kata mamah. Dari saat itu aku bisa menyimpulkan mantu idaman mamah Yuni tercinta:
  • Muslim
  • Rajin beribadah
  • Bisa jadi imam dalam solat juga keluarga
  • Sopan
  • Sayang sama anaknya dan keluarganya
  • Bisa dekat sama keluarga besar
  • Bertanggung jawab
  • Bisa memberi contoh yg baik buat anaknya 
  • Bisa mengingatkan anaknya
  • Izin dan pamit kalo mau pergi
  • Menerima segala kekurangan dan keburukan
  • Kuat mental 
  • Sabar
  • Ikhlas
  • Mau berbagi
  • Cukup bisa menghidupi anaknya
  • Royal
  • Komit
  • Gak kasar

Dan biasanya kalo udah membuatnya jatuh hati pasti jadi anak emas seperti:
  • Lebih diperhatiin dibanding merhatiin anaknya : makan selalu calon mantu yang ditanya duluan dan nyuruh anaknya nyiapin makan
  • Lebih disayang dibanding sayang anaknya : kehujanan yang dikhawatirikan, yang diambilin handuk, yang disuruh mandi lebih dulu calon mantu dibanding anaknya
  • Lebih dibela dibanding anaknya : perselisihan atau pertengkaran kecil karena masalah, selalu anaknya yang disalahin bagaimanapun kondisi masalahnya
  • Rela jadi satpam untuk ananknya demi calon mantu : Lebih diawasi 24 Jam anaknya kalo pergi atau keluar tanpa si calon mantu dan kalopun dirumah selalu jadi satpam karena sms atau tlp2an aja diawasi
Semua  kategori Mantu Idaman Mamah Yuni Tercinta baru ada di kamu, dan cuma kamu. Aku cukup senang bisa membuat mamah tersenyum apalagi berharap semua berjalan dengan baik, itu harapan mamah yang memang sudah yakin. Semua hal yang kamu lakukan bisa membuatnya jatuh hati sehingga kamu bisa menjadi anak emas yang diperlakukan seperti itu. Perlu diketahui ini pertama kalinya mamah juga menerima lelaki yang aku kenalkan. Dan saat ini mamah sudah mulai membicarakan tentang penikahan namun aku hanya takut jika aku tidak bisa mencapai harapan mamah karena aku hanya berusaha.

@Ciwalk Bandung, Liburan bersama


-na yg berharap kamu akan selalu tetap menjadi Calon Mantu Idaman Mamah Yuni Tercinta-
@ Office, 31 January 2011, 14:10

No comments:

Post a Comment

Sobat berikanlah sepenggal katamu pada postingan sampah ini ^__^