Saturday, December 1, 2012

Teman (Baru)

Akhirnya setelah ngiler bebeapa minggu, setelah menahan dan menunda keinginan, setelah meyakinkan untuk mencoba berteman, setelah si javy mulai tidak bersahabat, setelah suami terbaik di dunia yang mewujudkan dan membuat aku berteman dengan si Levo. Saya kenalkan ini teman (baru) saya:
Source
Selamat datang Levo di duniaku. Semoga si Levo bersahabat baik denganku, terima kasih suamiku tercinta :*

-na yang senang dengan gadget baru-
@home 011212, 20:47

Sunday, November 25, 2012

Quote (3)

When I read my blog for a years ago, remembering posting with title "Quote (2)" .
Now, I say it's true and I say
Marriage is not solution. But marriage is a way to give answer about life 
-na yang tau sesuatu-
@home 251112, 22:32

Sunday, September 30, 2012

My Hubby Day

Oke tahun ini sempet bingung mau kasih surprise apa karena gak ada waktu, ya selain di kantor waktu tak bersama dia tidak ada lagi. Akhirnya kepikiran untuk bikin video bday untuknya. Tepatnya 2 minggu sebellum hari H minta ke teman-teman yang aku kenal, maaf bukan pilih-pilih tapi yang ada di contact BBM dan twitter saja. Awalnya targetnya mau 31 foto tapi ternyata tak sampai target. Yowis yuk kita liat di:


Tepat pukul 00:00 membangunkan suami untuk tiup lilin dan memberikan kado. Tahun ini hanya ini yang aku berikan, semoga suami senang :)


-Na yang bilang "Happy Bday Ayah"-
@ Home 00:46, 30 Sept 2012

Sunday, September 2, 2012

Jangan Ganggu Kami [lagi]

Hidup kami sudah bahagia atau hanya pikiranku saja kalau kami bahagia?
Walaupun semenjak pernikahan belum dikarunai apa yang semua keluarga inginkan ya termasuk kami. Tapi aku rasa cukup bahagia bahkan sangat bahagia karena bisa menghabiskan weekend bersama suami walaupun hanya dirumah ataupun dikamar saja. Semenjak kami menikah, akupun belum diberikan [positif] kehamilan dan saat ini aku masih berharap selalu. Kami selalu berdoa dan berusaha untuk itu, semoga semua terkabul secepatnya. Aminnnn....
Banyak hal yang bisa saya pelajari dari masa pernikahan ini, seperti:
  • Bagaimana melayani semua kebutuhan suami, dari mulai bangun tidur (baju, pakaian dalam dan handuk), sarapan pagi, bekal siang (hari kerja), mengambilkan apapun yang diinginkan suami dll
  • Bagaimana bisa selalu tersenyum saat suami memandang wajahku (menurut salah satu ustadz, yang bisa melunturkan dosa suami adalah membahagiakan istri dengan memberikan senyum selalu pada suami)
  • Bagaimana bisa mengatur waktu yang adil untuk kedua keluarga kami
  • Bagaimana selalu berbicara apapun yang harus dibicarakan
  • Bagaimana cara menyesuaikan keadaaan
  • Bagaimana menghadapi seglanya dengan kepala dingin, tanpa emosi dan mengalah
  • Dan yang pasti aku lebih tau arti kehidupan berkeluarga :)

Tetapi inilah hidup ketika sebuah jalan yang masih panjang, ada saja kerikil atau batu yang kadang mengganggu jalan ini. Aku selalu sabar dan ikhlas setiap menjalani langkah jalan panjang ini, ya semenjak kami pacaranpun aku sudah sabar dan ikhlas. Namun mengapa semua seakan tak pernah hilang? Selalu mengganggu kami? Mengapa selalu mengganggu saat bahagia kami?
Saat itu aku sudah telat 10 hari dan sangat antusias menunggu segalanya. Akupun menjaga sekali pola makan, istirahat dan menjaga kesehatan agar tidak terlalu lelah hingga kerjapun aku sangat santai. Namun ternyata aku tidak bisa menjaga pikiranku ya aku tidak bisa menjaga tingkat stressk saat ada yang mengganggu:
Dan aku tidak bisa bohong lagi dengan perasaanku, sudah beberapa waktu sebelumnya terpikirakan tentangnya. Tanpa rasa dendam apapun dalam hati ini, aku hanya meminta padanya dari dahulu untuk tidak lagi mengganggungku ataupun kami. Jadi,
Tolong, Jangan Ganggu Kami [lagi]

@home 020912, 07:21
-na yang selalu berdoa-

Saturday, May 5, 2012

05 #Apriltomay - Wedding Day

Today is the day, our day, 
Wedding Day
Alhamdulillah acara  akad nikah berjalan lancar, suamiku mengucap pertama dan terkahir tanpa salah walaupun jantung tidak jelas berdetak dan seluruh tubuh keringat dingin. Ya itu yang kita rasakan dari mulai pagi hari sampai detik-detik akhir Ijab Qabul. 
Mulai hari ini aku menjadi seorang istri dari Ichsan Djumadrin ya aku punya gelar Ny. Ichsan Djumadrin. Semoga kita cepat diberikan keturunan dan sellau bersama hingga akhir nafas kita.


Terima kasih Ya Allah atas segala nikmat dan karuniaMu atas segalanya, terima kasih orang tua kami, terima kasih USKITA WO (tia, vicky, meta), terima kasih keluraga untuk segala bantuanya, terima kasih Mas Eyang Djoko yang kasih video pre-wedd dan pre-wedd motor gratis, terima kasih Om Ery dan Nte Qekey yang kasih kado pre-wedd sepeda, terima kasih Roofi yang kasih bus gratis untuk ngangkut keluarga besar, dan terima kasih semua untuk yang menyempatkan waktu untuk hadir juga yang mendoakan kami.

-na dengan kehidupan baru-
@ home 23:50, 050512

Friday, April 20, 2012

04 #Apriltomay - Decision

Waktu yang sangat mepet membuat aku dan calon suamiku memilihi segalanya dengan cepat. Berikut beberapa hal yang kita persiapkan dengan waktu yang sangat singkat:

  1. Wedding Organizer, ini yang sangat membantu dalam setiap paln menikah. Aku dan suami sangat buta mengenai WO. Ada salah seorang sahabat kuliah sedang merintis bisnis WO, ini tanda sebuah kebesaran Allah yang memberikan jalan bagi kami yang memiliki niat baik untuk menikah. Well, kita tetap membandingkan harga dengan WO lain maupun jika kita ngurus sendiri semuanya. Hasil dari perbandingan WO Uskita yg merupakan sahabat dengan WO lain ternyata masih bersahabat WO Uskita, jika sama dengan mengurus sendiri sekitar 10 jtan. Namun kita berpikir, terlalu repot dengan waktu yang mepet mengurus sendiri dan aku baru saja pindah kerja. Selain itu pasti capek banget kalo urus sendiri dibandingkan dengan WO yang instan. Akhirnya kita memilih WO Uskita.
  2. Tempat Acara, awalnya niat aku menikah hanya ingin menjalani sunah yang sesungguhnya untuk ijab qabul, sehingga niatnya dirumah hanya akad nikah. Namun setelah memikirkan parkir di area rumahku, tamu undangan calon suamiku, calon mertuaku, lalu aku cucu pertama dari keluarga alamarhum apih yang menikah dan keinginan almarhumah calon mertuaku beberapa waktu sebelum beliau pergi yaitu merayakan di gedung dekat rumah calon suamiku. Dengan alasan ini akhirnya kitta memutuskan untuk Resepsi dilaksanakan di Gedung H. Zamhir Islamie IPDN Ampera Raya. Kebetulan hanya bisa digunakan malam, ya sesuai dengan keinginanku acaranya malam. Awalnyapun kita ingin akad nikah dirumahku namun memikirkan budget jadi kita memutuskann untuk Akad Nikah dilakukan di Masjid dekat gedung bada' Ashar. 
  3. Undangan, sesuatu yang pernah terpikir untuk bisa mencetak undangan berisi foto kita yang keren. Namun sang calon suami tidak menyetujui karena pasti dibuang, terinjak dan jadi sampah. Setelah dipikir-pikir benar juga menurutmya. Aku pergi sendiri untuk memesan undangan yang kita setujui warna cokalt  emas dengan ukuran kecil. Referensi buat undangan di Ps. Tebet dan Cililitan, aku memilih ke Ps. Tebet yang memang pusat percetakan termurah. Tanpa berputar lama disana aku memutuskan di sebuah toko dengan membayar tanda jadi karena undangan harus sudah disebar 2 minggu sebelum acara.
  4. Tema Acara dan Menu, sesuai dengan undangan yang sudah kita putuskan warnanya kita memilih tema warna emas coklat. Entah mengapa aku sengan perpaduan warna tersebut dan calon suamiku pun setuju. Untuk menu aku serahkan ke mamahku karena beliau lebih paham soal ini. Namun paket yang kita pilih hanya dapat 5 pondokan, jadi aku nambah 2 pondokan di catering yang sama dan 2 pondokan kita cari sendiri.
  5. Sourvenir, referensi buat tempat cari sourvenir adalah di Ps. Jatinegara, Asemka dan Jogyakarta. Sudah cek harga di semua tempat hampir sama, cuma karena ada tante di Jogyakarta yang bersedia menyumbang jadi akhirnya dipesan disana yaitu tempat tisue.
  6. Pre-wedding, pokoknya maunya calon suamiku naik sepeda dan motornya. Untuk tempat kita pilih sepeda di tengah kota malam dan motor pagi-pagi di pepohonan. Oh iya kita dapet video pre-wedding gratis dan semua pre-wedding juga gratis loh.
  7. Perintilan-perintilan, ini biaa yang banyak tak terduga seperti seragam untuk keluarga, sourvenir pengajian, kendaran operasional menuju ketempat acara, perias keluarga, guest house, snack akad nikah dan uang keamanan kebersihan liar.
Mengurus semuanya membuat kita banyak belajar untuk bisa lebih bijak mengambil dalam mengambil keputusan, dan akupun sangat menikmatinya walaupun dalam perselisihan pendapat.

-na yang tinggal selangkah-
@ home 22:47, 200412

Saturday, April 7, 2012

03 #ApriltoMay - Proposing Day

Semua orang sangant antusias dengan hari ini, berkumpul bersama keluarga besar. Walaupun lelah namun sangat membahagiakan kekeluargaan ini, masa masa yang sangat dirindukan. Keluarga dari mamah menjadi tim tukang masak, dari mulai tante, bude sampai mbah uti ikut turun tangan. Sudah dari kemarin rumahku penuh dengan saudara yang menginap untuk acara hari ini.

Pukul 10:26 keluarga dia tiba dirumahku. Sesuai dengan kesepakatan aku disimpan di kamar aka di umpetin. Sedih karena sudah 2 hari dia sakit yang seharusnya dirawat di rumah sakit namun karena acara hari ini yang sudah kita rencanakan jadi dia menolak untuk dirawat. Di dalam kamarpun detak jantungku nerdetak dengan tempo yang sangat cepat dan aku hanya bisa menangis mengingat alm Apih dan alm Mamah dia.
Saat aku keluarpun semua keluarganya kaget memandangku yang sangat beda hari ini, kebaya berwarna kuning dengan make up  dan sanggul. Semua berjalan begitu cepat, ketika sang MC menyanyakan "Apakah aku bersedia menjadi calon pendamping dia?". Tanpa ragu aku menjawab "Iya bersedia", diiringi tepuk tangan dari semua yang ada di dalam ruangan. Aku sedikit takut melihat kondisi dia yg pucat karena menahan sakit, bahkan keringat dingin. Selanjutnya acara berjalan dengan cepat.

Pukul 13:35 acarapun usai dengan di tutup dengan hantaran atau bawaan kembali untuk dia. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar walaupun keadaan dia lagi tidak sehat. Dan suasana terkadang diselipkan dengan kesedihan karena tanpa kehadiran alm apihku, Bapakku dan alm Mamahnya. Sejujurnya aku ingin berkata :
Aku bahagia telah menemukan dia dalam hidupku, menjadi orang yang paling beruntung mendapatkan dia menjadi teman hidupku. Namun aku sedih alm Apih, Bapak dan alm Mamah tidak bisa menyaksikan momen spesial ini.

- Na posting 03 #ApriltoMay, status baru kita-
@home 070412, 23:26

Saturday, March 31, 2012

02 #ApriltoMay - Our Rings

Mencari cin-cin kalo dipikir sulit mau jenisnya, modelnya ataupun cocoknya. Tapi hari ini ketika ke toko perhiasan, kurang dari 10 menit kita menentukan pilihan kita. Buatku bukan dari berapa beratnya, jenisnya ataupun harganya tetapi seberapa berani mengambil tindakan untuk membeli cin-cin itu sebagai pengikat komitmen.
Kita pilih sepasang cin-cin simple ini dengan ukiran nama menyilang di bagian dalamnya. Semoga saja tidak ada alasan untuk tidak mengenakan cin-cin ini.

-Na posting 02 #ApriltoMay-
@home 310312, 15:13

Wednesday, March 28, 2012

01 #ApriltoMay - New Plan

21 Maret 2012
Seketika terkejut dia BBM bulan april mau lamaran dan bulan mei menikah. Dia berencana menikah di tanggal ulang tahunku 19 Mei dan lamaran awal akhir april. Dan aku menyarankan tanggal lamaran 7 April 2012 karena libur panjang.

24 Maret 2012
Akhirnya dia memberanikan diri berbicara ke mamah dengan penuh keberanian dan keyakinan. Mamahpun bersedia acara lamaran tanggal 7 April 2012. Sedikit bingung ketika menentukan tanggal pernikahan. Aku kurang setuju di tanggal itu karena tanggal tua dan akhirnya malah dimajukan jadi tanggal 5 May. Namun tetap menunggu keputusan sampai tanggal & april nanti.

28 Maret 2012
Setelah berhari-hari menghitung forecas biaya ntuk hari H ternyata biaya sama besarnya jika dilaksanakan dirumah ataupun gedung. Setiap malam pulang kerja pasti ngitung-ngitung sm mamah, dikantorpun kerjaanya bikin budget planning. Kemungkinan besar aku memutuskan untuk di gedung

-Na yg posting 01 #ApriltoMay-
@ home 280312, 22:34

Monday, March 5, 2012

Get Well Soonest

Sebuah kejadian yang membuat sangat khawatir setelah menerima telepon tadi sore dikantor:
Mamah (M): Na dmn? Masih dikantor? 
Saya (N): iya masih dikantor mah, kenapa mah?
M: Udah mau plg blm?
N: Belom mah, jam setengah 6 dari kantor. Kenapa mah?
M: Gak,  nanti jemput mamah di mbah uti ya. Tadi mamah jatoh naik motor diboncengin om asep terus kelindes kakinya.
N: Terus gpp mah? Sekarang gimana? (jantung berdetak gak beraturan)
M: Makanya langsung ke mba biar dipijit. Takutnya bengkak kalo diiinepin.
N: Oh yaudah, yaudah nanti nana jemput
M: Ati ati ya na
Setelah menutup telepon tersebut, menyelesaikan laporan  internal auditpun tidak konsen tapi harus cepat selesai biar bisa pulang tenggo. Jam 18:10 sampai di rumah mbah uti di Cijantung, disambut dengan adik adik. Sedih melihat mamah yg berbaring di bangku dengan kain tanpa celana, namun dia berusaha menunjukkan semua baik baik saja. Dia bercerita sambil memperagakan masih bisa jalan bahkan setelah jatuh dan terlindas kaki kananya masih bisa bangun sendiri dengan sambil bercanda menceritakannya. Aku sangat tahu sebenarnya beliau menahan rasa sakit, namun tidak ingin membuat kami khawatir. Beliau juga cerita betapa paniknya sang calon mantu yang mengirimkan sms dan memaksa untuk kedokter malam ini.


Kronologis:
Motor berjalan dengan kecepatan 20 km/jam lalu dari arah kiri ada mobil berjalan dan menyenggol motor, jatuh ke kanan dengan menyeret 5 meter lalu om terjepit motor dan mamah jatoh ke kanan lalu kaki kanan terlindas motor yang melintas dari belakang. Satu hal yang memang menjadi alasan kenapa tidak minta pertanggung jawaban sang sopir mobil, karena mata kiri om sudah agak rabun akibat glukosa. Namun entah mengapa motor yang melindas kaki kanan mamah tetap jalan kencang tanpa berhenti padahal menurut cerita mamah, motor yang tepat dibelakangnya saja ngerem dan membantu mamah juga om menepi. 
Lokasi:
Bypass dari arah RS.Pertamina menuju Cawang UKI
Korban:
Om luka luka di kaki, siku tangan dan agak keseleo tangan kanannya
Mamah kaki kiri bengkak pas tulang kering (celananyapun robek), kaki kanan berasa keram kebal dan luka-luka di tangan juga punggung kaki.
Namanya juga musibah, mungkin teguran untuk bisa lebih hai-hati dijalan atau mungkin teguran agar si om tidak boleh mengendarai motor lagi jauh-jauh.

Cepat sembuh ya mah, biar bisa beraktivitas kembali. Aku siap melayanimu :*










-na yang sedih melihat mamah-
@home 5 Maret 2012, 21:25

Monday, February 27, 2012

MIND

I hate so much my mind
I don't know why my mind like that
Now I know, I feel not comfort
I feel so confusion


Sunday, February 26, 2012

Congraduation

This is the Day
The Day after fight my thesis
Fight for 4 years that had been finished my responsibility
Yes, Today is The Day but I feel so sad without My lovely Dad



-na had graduated and now Fina Dwihandayani SE-
@ home 20:32, 26022012

Monday, January 16, 2012

Selamat Jalan Mamah (Camer)

Ya Allah berat sekali cobaan kali ini
Setekah aku kehilangan kakek ku, kali ini aku harus kehilangan lagi orang yang aku sayangi
Mamah....
Teringat pertama kali aku bertemunya, beliau menjamuku dengan sangat baik hingga sampai sampai diantarkan makan ke atas
Mengapa selalu orang-orang yang baik yang diambil terlebih dahulu?


Jumat, 13 Januari 2012
Sore hari mendapat kabar beliau masuk rumah sakit dan ternyata beliau masuk ICU. Cerita dari anak perempuan yang ketiga didapat, beliau mengeluh pusing lalu minum obat pusing dan memanggil tukan urut ke rumahnya. Biasanyapun hanya masuk angin, setelah dipijat akan segar kembali. Belum sempat dipijat, baru saja dikerokin. Beliau ingin ke kamar mandi untuk buang air kecil namun tak kuat berdiri dan lalu pingsan dengan kejang. Setelah bapak pulang dari salat jumat dibawa ke sebuah RS di Cilandak. Entah apa yang diberikan kepada beliau di UGD lalu masuklah ke ICU. 
Malam itu aku hanya terbengong melihat pacar yg meneteskan air mata dengan pakaian kerjanya berwarna hitam dan perasaan yang kalang kabut. Tetangga pasien sebelah mamah menghebuskan nafas terakhirnya. Pukul 23.00 aku pulang diantar oleh k'ita (anak perempuan ketiga tepat adik dibawah pacarku).



Sabtu, 14 Januari 2012
Pagi-pagi aku kembali ke RS dan keluarga pacar baru bisa bertemu dokter. Pagi yang geger, di komplek perumahan pacar sudah diumumkan di masjid bahwa beliau meninggal padahal beliau masih ada di ICU. Akhirnya semua keluarga dikampung terbang menuju jakarta.
Penjelasan dokter beliau terserang stroke ringan sehingga harus di CT Scan. Namun keadaan beliau tidak stabil, tekanan darahnya hingga 220 dan pernapasan pun tidak stabil. Biaya untuk obatpun tidak murah, sehari  bisa menghabiskan dana hingga 4 juta. Menunggu seharian tidak ada kabar untuk dilakukan ct scan.
Akhirnya akupun pulang pukul 18:30 tanpa pamit pacar yang sedang pulang untuk mandi.

Minggu, 15 Januari 2012
Pagi-pagi aku membawa sarapan untuk bapak dan pacar juga keluarga yang menunggu. Mamahpun belum tersadar dari komanya. Si pacar berscerita penuh dengan kepasrahannya yg udah tidak adalagi biaya utk pengobatan mamah. Banyak keluarga yang menjenguk sekedar untuk melihat mamah. Pukul 20;00 akhirnya mamah dibawa ke rumah sakit lain untuk di ct scan karena rumah sakit tsb tidak memeiliki alat yang lengkap.   Karena besok hari senin sang pacar pulang, sambil mengantarku pulang akhirnya pacar ikut pulang kerumahku. Sesampai dirumah k'ita sms memberi kabar hasit ct scan mamah yang buruk, lalu pacar menelepon kakak sulung untuk mendapat penjelasan. Sambil menagis sang pacar berbicara di telepon, setelah ditutup pacar cerita kalo hasil ct scan mamah buruk, pembuluh darah diotak sudah pecah dan menyebar kemana-mana. Kalopun di operasi harapannya tipis karena kondisi mamah yang buruk. Akupun tak bisa lagi menahan air mata ketika pacar berkata "Aku belum siap kehilangan mamah". Aku mencoba menenangkannya untuk kembali ke rumah sakit tp pacar tidak mau.

Senin, 16 Jauari 2012
Pagi-pagi kami berangkat pukul 07:00 dengan membawa sarapan untuk bapak. Niatnya memang sebelum ke kantor mengantar sarapan untuk bapak. Sesampai di rumah sakit ternyata bapak hanya sendiri, 2 adik pacar sedang pulang untuk mandi. Belum lama kami duduk, ada panggilan dari salah seorang perawat untuk keluarga mamah. Akhirnya pacarpun menghampirinya ternyata keadaan mamah semakin memburuk atau kritis, perawat meminta agar dimbing dengan doa. Bapak dan pacar membawa Al-Quran memasuki ICU, aku sibuk menghubungi kakak dan adik pacar. Tak lama bapak keluar dr ruangan karena mengurusi administrasi dan meneleopn anakn-anknya untuk berkumpul. Ketika bapak mengurusi administrasi, si laki-laki bungsu datang dan aku memaksanya utuk cepat masuk ke ICU karena mamah kritis. Tak lama si bungsu masuk, suara teriakan "Mamah..." terdengar sangat nayaring. Akupun menangis, beberapa menit pacar keluar dengan tangisa dan disambut dengan adik perempuan mamah yg jatuh pingsan setelah diberitahu mamah telah meninggal. Aku kembali tersentak menangis, semuanya begitu cepat dan sangat cepat.


Maaf mah, kami belum bisa mewujudkan keinginanmu. Setiap kali aku bertemunya selalu bertanya "Kapan wisudanya fin? Lamaran saja dulu baru tentuin tanggal nikahnya nanti". Ya Allah andai saja aku bisa mewujudkan segalanya sebelum semua terjadi. Selamat jalan mamah tersayang Rubaidah Andriyani binti Sigama.... Kami akan selalu merindukanmu....Ya Allah ampunilah segala dosa beliau dan berikanlah surgaMu untuknya....


@his home 16 Jan 2012, 23:54
-na yang sangat kaget, seakan tidak percaya semua ini terjadi-

Saturday, January 7, 2012

Rafting

Start my first weekend on 2012 with RAFTING
This is beautiful weekend and a beautiful early 2012
But I'm still not happy because without him
Hopefully he beside me and follow with my office friend to rafting, but he deny or reject to follow
Some candid picture:
In the fact Rafting 5 km is tasteless or less challenging
Next rafting 15 km or Night rafting  

For your information:
Price 185.000 IDR
For 5 km 
3-4 hours from Jakarta



-na yg ketagihan rafting-
@ home 070112, 23:24